Aaf Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Pekalongan di PPP

Aaf Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Pekalongan di PPP

H Achmad Afzan Arslan Djunaid atau Aaf mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Pekalongan pada Pilkada 2024 di Kantor DPC PPP Kota Pekalongan, Kamis, 23 Mei 2024.-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Wali Kota Pekalongan H Achmad Afzan Arslan Djunaid atau biasa disapa Aaf mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Pekalongan tahun 2024-2029 pada Pilkada 2024 di Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Pekalongan, Kamis siang, 23 Mei 2024.

Kedatangan Aaf di Kantor DPC PPP di Jl Karya Bakti, Medono, Kota Pekalongan tersebut didampingi timnya, dan disambut langsung oleh jajaran pengurus DPC PPP setempat.

Di antaranya, Ketua DPC PPP Kota Pekalongan H Mabrur yang juga Ketua Tim Penjaringan dan Pendaftaran Balal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan pada Pilkada 2024, didampingi Sekretaris H Nur Hadi dan Bendahara Hj Siti Duroh.

Turut menyambut pula, Ketua Majelis Syariah DPC PPP Kota Pekalongan Dr H Taufik SH MHum serta Ketua Majelis Pertimbangan DPC PPP Kota Pekalongan KH Ibnu Hajar.

Untuk diketahui, Aaf merupakan orang yang pertama mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan sejak partai berlambang Kabah tersebut membuka pendaftaran.

BACA JUGA:Kembalikan Formulir, Aaf Resmi Mendaftar Bakal Calon Wali Kota Pekalongan lewat PDI-P

Usai mengambil formulir, Aaf menyampaikan dirinya mengambil formulir di PPP karena menurutnya PPP punya komitmen untuk tetap berkoalisi sebagaimana pada Pemilu 2020 lalu. Dirinya ingin mengulang 'success story' sebagaimana pada Pilkada sebelumnya.

Pada 2020, Aaf, berpasangan dengan Salahuddin, diusung sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota oleh koalisi beberapa partai, yakni PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan PAN.

"Alhamdulillah PPP seperti pada Pemilu 2020 kemarin tetap komit koalisi dengan kita. Ini harus kita syukuri. Mudah-mudahan perjuangan di tahun 2020 bisa bersama-sama lagi dengan PPP dan partai koalisi 2020 mudah-mudahan bisa bersama lagi di 2024 ini dan mudah-mudahan bisa menang lagi sukses lagi dilancarkan semuanya," kata Wali Kota Pekalongan petahana tersebut.

Aaf mengungkapkan, ada kenangan historis tersendiri antara dirinya dengan PPP. Khususnya saat masa sebelum reformasi. Saat itu Aaf mengaku sudah bersama PPP.

"Dan alhamdulillah dari Pemilu 2024 PPP mendapat tambahan 1 kursi di Kota Pekalongan. Mudah-mudahan ini bisa menambah semangat perjuangannya kita bersama PPP. Mudah-mudahan PPP di pusat juga lolos Parliamentary Tresshold," ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelum mengambil formulir pendaftaran di PPP, beberapa hari lalu Aaf juga telah mengambil formulir di PDI-P dan telah mengembalikannya ke Kantor DPC PDI-P setempat dalam rangka Pilwalkot 2024.

Ketua DPC PPP Kota Pekalongan, H Mabrur, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Aaf yang telah mengambil formulir pendaftaran.

"Kita sangat tersanjung, di hari pertama membuka penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Pekalongan, alhamdulillah yang pertama kali mengambil adalah Pak Aaf. Beliau adalah Wali Kota incumbent, yang notabene pada Pilkada sebelumnya kita usung," kata Mabrur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: