Begini Cara Membuat Masker Daun Pegagan, Bikin Wajah Glowing Bebas Jerawat dan Mulus dengan 5 Langkah

Begini Cara Membuat Masker Daun Pegagan, Bikin Wajah Glowing Bebas Jerawat dan Mulus dengan 5 Langkah

Begini Cara Membuat Masker Daun Pegagan, Bikin Wajah Glowing Bebas Jerawat dan Mulus dengan 5 Langkah-Youtube/fikayulia95-

Bahan pertama, daun pegagan. Daun ini cocok dijadikan masker alami berkat kandungan polifenol di dalamnya yang memiliki sifat antibakteri.

Selain menghambat bakteri, kandungan polifenol pada daun pegagan juga memiliki kandungan antoksidan.

Manfaatnya mulai dari meregenerasi sel kulit, menghambat pembuluh darah abnormal, sampai dengan mengatasi bakteri jerawat di wajah.

BACA JUGA:4 Skincare Wardah untuk Flek Hitam, Ampuh Pudarkan Noda Membandel Bikin Kulit Glowing Merata

BACA JUGA:5 Skincare Terbaik Wardah untuk Wajah Kusam, Bikin Cerah dan Glowing dalam Waktu Singkat

Bahan kedua, madu. Cara membuat masker daun pegagan ini juga menggunakan bahan tambahan madu karena kandungannya bisa membantu meredakan inflamasi dan mengatasi jerawat.

Adu memiliki sifat antibakteri, antioksidan, juga asam amino. Bahan pemanis alami yang dihasilkan lebah ini ternyata juga bisa melembapkan kulit.

Hal ini lantaran memang kandungannya bisa menjaga kadar air di kulit sehingga tidak kering dan garis halus atau kerutan pun bisa dicegah.

Dengan begitu, kita bisa mendapatkan wajah yang awet muda dan cerah tanpa jerawat.

BACA JUGA:Masker Daun Pegagan Bikin Glowing dan Awet Muda, Begini Cara Pakainya Agar Usia 50 Tampak 20 Tahunan

BACA JUGA:2 Cara Meluruskan Rambut Kering dan Mengembang Pakai Bahan Alami, Bikin Lemas dan Mudah Diatur

Bahan ketiga, minyak zaitun. Selain menggunakan madu, bahan tambahan lain dalam cara membuat masker daun pegagan ini adalah minyak zaitun.

Minyak sehat ini memiliki antioksidan dari vitamin E dan squalene di dalamnya. Manfaatnya juga sangat banyak untuk perawatan kulit.

Mulai dari mengatasi jerawat, menjaga kelembapan kulit, mengatasi iritasi, mengatasi jerawat dan mengatasi bekasnya, dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan.

Tidak heran bukan kalau bahan ini juga kerap dijadikan kandungan skincare ataupun produk kosmetik? Tapi pemakaiannya tidak dianjurkan berlebihan ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: