Skutik 160 cc! Inilah Perbandingan Honda Amax 160 vs Yamaha Aerox, Mana yang Performanya Lebih Unggul?

Skutik 160 cc! Inilah Perbandingan Honda Amax 160 vs Yamaha Aerox, Mana yang Performanya Lebih Unggul?

Skutik 160 cc! Inilah Perbandingan Honda Amax 160 vs Yamaha Aerox, Mana yang Performanya Lebih Unggul?-Youtube.com/Mahendra Bigbike-

BACA JUGA:Tidak Perlu Mahal! Inilah Mobil 3 Baris Murah Irit Dibawah 100 Juta yang Masih Layak Kamu Miliki, Buruan Beli!

Suspensi dan Kaki-kaki 

Honda AMAX 160 punya suspensi teleskopik pada bagian depan, velg 17 inci, dan ban 90/80 yang dilengkapi dengan pengereman cakram depan. Sedangkan, Yamaha Aerox juga tidak main-main dengan suspensi teleskopik pada bagian depan, velg 14 inci, dan ban depan 140/70 yang dilengkapi dengan pengereman Disc. 

Persaingan di aspek ini akan menentukan seberapa nyaman dan stabil keduanya di lintasan.

Fitur

Varian tertinggi Honda Amax 160 dilengkapi dengan berbagai fitur seperti dual headlamp LED, panel instrumen full digital, slot USB charging, smart key system, answer back system, ISS (Idling Stop System) dan Anti-lock Braking System (ABS).

Selain itu, juga mempunyai kapasitas bagasi bawah jok dengan kapasitas 23,2 liter. 

BACA JUGA:Tidak Harus Beli yang Baru! 5 Mobil Bekas Irit Murah Rp 70 Jutaan Ini Bisa Kamu Miliki, Cocok untuk Pemula!

BACA JUGA:Kembar Tapi Beda, Inilah Perbandingan Toyota Raize vs Daihatsu Rocky, Mana yang Lebih Worth It?

Sementara, varian tertinggi dari Yamaha Aerox didukung dengan berbagai fitur seperti hazard lamp, smart key system, electric power socket, full digital speedometer, handlebar switch control, Yamaha Motorcycle Connect, Lead Head & Tail Light, Stop & Start System (SSS), , Smart Motor Generator (SMG) dan Anti-lock Braking System (ABS). 

Selain itu, Yamaha Aerox juga memiliki kapasitas bagasi yang cukup besar.

Harga 

Tak bisa dipungkiri harga menjadi faktor penentu bagi banyak calon pembeli. Honda AMAX 160 dibanderol dengan kisaran harga Rp 31, 62  jutaan, sedangkan Yamaha Aerox dilabeli dengan harga berkisar Rp 29,1 jutaan.

Kesimpulan

Sama-sama berada di kelas skutik 160CC, Honda Amax 160 dan Yamaha Aerox pastinya tetap mempunyai ciri khasnya masing-masing. Honda Amax 160 memiliki desain modern dan futuristik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: