7 Cara Mencegah Demam Berdarah di Rumah dengan Mudah dan Benar, Dijamin Efektif Basmi Nyamuk Aedes Aegypti!

7 Cara Mencegah Demam Berdarah di Rumah dengan Mudah dan Benar, Dijamin Efektif Basmi Nyamuk Aedes Aegypti!

cara mencegah demam berdarah di rumah-ilustrasi cara mencegah demam berdarah di rumah-freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Penting bagi kalian untuk mengetahui cara mencegah demam berdarah di rumah dengan benar dan mudah dilakukan.

Karena dari dulu sampai saat ini demam berdarah menjadi satu permasalahan yang harus diperhatikan. Terlebih di musim pancaroba ini, ada banyak orang yan terjangkit penyakit ini.

Karena demam berdarah dengue atau dikenal dengan nama DBD ini adalah penyakit menular yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang ditularkan melalui gigitan nyamuk.

Karena DBD ini merupakab penyakit menular dan berbahaya, sehingga kita perlu mengetahui cara mencegah demam berdarah di rumah dengan baik dan benar.

BACA JUGA:Cegah Demam Berdara! Inilah 5 Cara Membuat Obat Nyamuk Alami dari Serai dengan Mudah dan Sederhana

BACA JUGA:Inilah 7 Tips Agar Rumah Bebas dari Nyamuk, Pakai Cara Ini untuk  Usir Nyamuk Agar Tidak Datang Lagi! 

Lantas bagaimana upaya pencergahan demam bersarah tersebut? Di bawah ini informasinya untuk kalian semua.

1. Menguras Bak Mandi Secara Rutin

Cara mencegah demam berdarah di rumah dengan mudah dan benar yang pertama adalah kita perlu menguras bak mandi secara rutin.

Di sini, kalian wajib banget untuk menguras bak mandi minimal seminggu sekali. Namun, kenapa kita perlu menguras bak mandi?

Pada dasarnya, genangan air merupakan tempat ternyaman untuk nyamuk Aedes aegypti berkembang biak. Jadi, di sini nyamuk betina akan bertelur pada dinding bak yang terisi air.

BACA JUGA:Inilah Obat Nyamuk Alami dan Sederhana yang Aman untuk Pernafasan, Hanya 1 Bahan Dapur Hempas Nyamuk Selamanya

BACA JUGA:Wajar Rumah Kalian Banyak Nyamuk! 6 Tanaman yang Tidak Disukai Nyamuk, Cocok untuk Bekal Musim Hujan

Jika didiamkan, telur tersebut akan menetas menjadi larva atau dikenal dengan nama jentik-jentik nyamuk dan tumbuh menjadi nyamuk dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: