4 Solusi Rambut Kering dan Mudah Patah dengan Perawatan Alami di Rumah, Mudah Praktis dan Murah!

4 Solusi Rambut Kering dan Mudah Patah dengan Perawatan Alami di Rumah, Mudah Praktis dan Murah!

Trim rambut solusi rambut kering dan mudah patah.-KamranAydinov/Freepik.com -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Rambut kering bisa jadi penyebab permasalahan rambut seperti mudah patah hingga kerontokan. Berikut ini ad  4 solusi rambut kering dan mudah patah, untuk rambut lebih lembab dan kuat.

Kondisi rambut kering tentu sangat mengganggu, tidak hanya rawan rontok, rambut juga jadi lebih kasar, kusam, dan sulit diatur.

Kondisi rambut kering ini bisa karena berbagai faktor. Dari mulai kulit kepala yang  tidak menghasilkan minyak alami yang cukup untuk menutrisi batang rambut.

Dan dari faktor eksternal seperti pengaruh paparan matahari polusi, akibat panas dari penggunaan alat styling rambut, pengaruh penggunaan bahan kimia pada produk rambut, hingga asupan makanan yang kurang sehat.

BACA JUGA:2 Cara Meluruskan Rambut Kering dan Mengembang Pakai Bahan Alami, Bikin Lemas dan Mudah Diatur

BACA JUGA:3 Produk Perawatan Rambut Kering dan Mengembang Tanpa Ke Salon, Rambut Jadi Lurus dan Halus dengan 1 Produk

Akibat faktor-faktor tersebut akan memicu kerusakan kutikula, dan korteks rambut. Alhasil rambut jadi kering dan tidak berkilau dengan muncul berbagai masalah rambut tadi.

Nah saat mengetahui kondisi ini, sebaiknya kamu segera mencari solusi perawatan rambut yang tepat untuk kembali menutrisi rambut dan mengembalikan kilaunya.

Untuk perawatan rambut juga tidak selalu mahal dan harus ke salon lho, kamu bisa menggunakan cara-cara alami yang mudah dilakukan sendiri di rumah. Seperti beberapa solusi alami rambut kering dan mudah patah.

Perawatan Alami Rambut Kering dan Mudah Patah

Rambut kering jangan dibiarkan agar tidak menambah masalah rambut lainnya. Berikut beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rambut kering mudah patah.

1. Pilih Produk Hair Care dengan Kandungan Alami Khusus Rambut Kering

Hair care disini seperti produk sampo, kondisioner, dan produk lain yang biasa kamu gunakan untuk menutrisi rambut. Nah untuk ciri dari hair care khusus kondisi rambut kering biasanya ditandai dengan kandungan minyak alami pada produk.

Kamu bisa memilih produk dengan kandungan seperti minyak argan, minyak kemiri, dan sejenisnya. Kandungan minyak alami ini akan membantu melembabkan dan melembutkan rambut serta rambut kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: