Rambut Terlanjur Rusak? Ini 5 Cara Perawatan Alami Rambut Rusak Praktis, Bisa Pakai Bahan-Bahan Dapur Ternyata

Rambut Terlanjur Rusak? Ini 5 Cara Perawatan Alami Rambut Rusak Praktis, Bisa Pakai Bahan-Bahan Dapur Ternyata

Cara perawatan alami rambut rusak praktis.-user18526052/ freepik.com-user18526052/ freepik.com

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Rambut rusak sebaiknya jangan menggunakan bahan kimia agar tidak menambah rusak rambutmu. Nah ada cara perawatan alami Rambut rusak praktis yang simpel dan gampang untuk kamu lakukan sendiri di rumah.

Untuk merawat rambut yang rusak nggak selalu butuh menggunakan prosedur yang mahal. Nyatanya ada berbagai cara alami merawat rambut rusak yang praktis, dan juga tentunya murah untuk mewujudkan rambut yang sehat dan indah alami.

Sebelum fokus pada perawatan alami untuk mengembalikan rambut rusak, kamu perlu mengetahui terlebih dulu apa sih penyebab rambutmu rusak.

Setelah mengetahui penyebabnya pastikan kamu menghindari hal tersebut dan fokus untuk melakukan perawatan rambut untuk menyehatkan rambutmu kembali.

BACA JUGA:Ternyata Ini 5 Kunci Rambut Sehat Indah Berkilau, Praktis dan Alami Cukup Perawatan di Rumah Aja!

BACA JUGA:5 Rekomendasi Merk Face Wash untuk Kulit Berminyak, Nggak Takut Kusam dan Kilap Berlebih Lagi!

Nah rambut rusak ini bisa terjadi dari banyak faktor seperti terlalu sering menggunakan alat penata rambut, kemudian kebiasaan mewarnai rambut, atau melakukan perawatan rambut yang tidak tepat.

Adanya kerusakan rambut ini tentu membuat kita kurang nyaman, dan menurunkan rasa percaya diri. Maka dari itu sebaiknya kamu segera mungkin untuk memberikan perawatan, dan menutrisi rambut agar kerusakan tidak bertambah parah dan mengembalikan kondisi rambut yang sehat.

Cara Perawatan Alami Rambut Rusak Praktis

Berikut ini beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki rambut rusak seperti rambut yang bercabang, mudah patah, rambut kering, rambut rontok, rambut kusut dan sejenisnya. Praktis cukup pakai bahan-bahan alami.

1. Pakai Hair Oil Alami

Untuk perawatan pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan rutin mengoleskan minyak alami ke kulit kepala dan rambut. Untuk minyak alami ini kamu bisa menggunakan minyak zaitun, minyak almond, minyak kelapa, minyak kemiri, dan minyak argan.

Penggunaan minyak alami ini akan membuat rambut menjadi lebih lembab dan lembut. Karena rambut rusak identik dengan rambut yang kering, maka perlu di nutrisi dengan memberi kelembaban ekstra melalui penggunaan minyak alami ini.

Untuk penggunaannya juga sangat mudah kamu tinggal mengoleskan minyak alami secukupnya ke kulit rambut dan batang rambut. Kemudian diamkan selama 30 sampai 60 menit baru dibilas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: