Rambut Terlanjur Rusak? Ini 5 Cara Perawatan Alami Rambut Rusak Praktis, Bisa Pakai Bahan-Bahan Dapur Ternyata

Rambut Terlanjur Rusak? Ini 5 Cara Perawatan Alami Rambut Rusak Praktis, Bisa Pakai Bahan-Bahan Dapur Ternyata

Cara perawatan alami rambut rusak praktis.-user18526052/ freepik.com-user18526052/ freepik.com

BACA JUGA:5 Hair Care Terbaik Perawatan Rambut Rontok Parah, Rahasia Rambut Tebal dengan Produk Harga Terjangkau

BACA JUGA:Baru! Review Skintific Perfect Stay Velvet Matte Cushion Packaging Cantik Antimainstream, Terfavorit 2024?

2. Pakai Hair Mask Alami

Perawatan alami selanjutnya adalah dengan menggunakan masker rambut alami. Manfaat dari penggunaan masker rambut alami ini akan mengurangi kerusakan rambut membuat rambut lebih kuat gak mudah patah, dan menyehatkan serta menyuburkan kulit kepala. 

Untuk pilihan masker rambut alami sendiri juga ada banyak dan mudah ditemui kok. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur seperti lidah buaya jika ada, madu, kuning telur, hingga buah-buahan seperti pisang dan alpukat untuk dijadikan masker rambut alami.

3. Ubah Pola Makan Sehat 

Jangan hanya fokus memperbaiki rambut dari luar. Kamu juga perlu menutrisi rambut dari dalam melalui pemilihan asupan makanan dan minuman yang kamu konsumsi. 

Beberapa nutrisi dari kandungan bahan makanan yang baik untuk mengatasi rambut rusak seperti protein, vitamin D, biotin, asam lemak omega 3, zat besi dan zinc.

Nah untuk mendapatkan kandungan tersebut kamu bisa dengan mengonsumsi buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, telur, daging, ikan dan produk olahan susu rendah lemak.

Pastikan kamu juga memenuhi kebutuhan cairan atau minum air putih yang cukup. Karena kebutuhan air dalam tubuh juga mempengaruhi kesehatan, kelembaban, dan kesuburan rambut. 

4. Gunting Ujung Rambut Secara Rutin 

Ternyata menggunting atau memotong rambut tidak hanya untuk styling atau mengubah gaya rambut, tapi juga sebagai bentuk perawatan rambut alami. Setidaknya lakukan pemotongan rambut sekitar 2 bulan sekali. Kamu juga tidak peril memotong terlalu banyak cukup sekitar 3 cm ujung rambut saja.

BACA JUGA:Battle Review Sunscreen Wardah Acne Calming vs Azarine Calm My Acne Mana yang Lebih Cocok di Kulit Berjerawat?

BACA JUGA:Buah Hati Pasti Senang! Inilah 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Tegal, Tempatnya Nyaman Banget untuk Liburan!

Hal ini penting dilakukan apalagi bagi kamu yang sering menggunakan alat penata rambut yang panas. Karena rentan menyebabkan rambut kering dan bercabang, sehingga mudah patah, dan harus segera mengeksekusi penyebabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: