Polsek Kesesi Amankan Pagelaran Wayang Kulit Legenonan di Desa Podosari

Polsek Kesesi Amankan Pagelaran Wayang Kulit Legenonan di Desa Podosari

Personel TNI-Polri dan linmas amankan pagelaran wayang kulit legenonan di Desa Podosari Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Anggota Polsek Kesesi bersama dengan Koramil Kesesi dan linmas melaksanakan pengamanan pagelaran wayang kulit di Desa Podosari, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan.

Pagelaran wayang kulit dalam rangka sedekah bumi atau legenonan ini menghadirkan Ki Dalang Sun Gondrong dari Tulungagung, Jawa Timur. Acara tersebut digelar di halaman Balai Desa Podosari, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Selasa malam, 28 Mei 2024.

Kapolsek Kesesi AKP Fellix Prasetyawan, mengatakan, pihaknya bersinergi dengan TNI dan anggota linmas dalam pengamanan kegiatan pagelaran wayang kulit guna mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Menurutnya, sehubungan dengan adanya kerumunan masyarakat yang menonton pagelaran wayang kulit tersebut, bisa berpotensi adanya gangguan kamtibmas. 

Maka kehadiran TNI-Polri dan unsur pengaman lainnya sangat diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar semua dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Baca juga:Lupa Matikan Kompor, Warung Makan di Desa Kaibahan Pekalongan Pekalongan Terbakar

"Kita bersinergi dalam upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif selama acara, sehingga bisa memberikan rasa aman kepada pengunjung," ujarnya.

Kapolsek mengimbau kepada pengunjung untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing. 

"Jangan lupa agar keadaan di rumah aman dengan kompor sudah dimatikan atau tidak menyala dikhawatirkan terjadi kebakaran," ujar dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: