Lupa Matikan Kompor, Warung Makan di Desa Kaibahan Pekalongan Pekalongan Terbakar

Lupa Matikan Kompor, Warung Makan di Desa Kaibahan Pekalongan Pekalongan Terbakar

Polisi olah TKP warung makan terbakar di Desa Kaibahan Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Gara-gara lupa matikan kompor, warung makan di Desa Kaibahan, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, terbakar, Senin malam, 27 Mei 2024.

Kapolsek Kesesi AKP Felix Prasetyawan, mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, kobaran api di warung itu berasal dari kompor yang berada di dalam warung milik Rohayat (63), warga setempat.

"Dari keterangan saksi yang melihat peristiwa itu, api berasal dari kompor yang berada di dalam warung milik korban, dan diduga korban lupa mematikannya," kata dia.

AKP Felix menjelaskan, kebakaran diketahui oleh Sulastri (63), tetangga korban, yang saat itu sedang melintas di depan warung milik korban. Saksi melihat api yang berasal dari kompor yang berada di dalam warung. Ia selanjutnya segera memberitahukan kepada warga. 

Baca juga:Gara-gara Obat Nyamuk Bakar, Gudang Sekolah di Sragi Pekalongan Terbakar

Korban yang saat itu sedang tidur, tidak mengetahui kalau warungnya terbakar. Selanjutnya, warga segera membangunkan korban dan bersama-sama berusaha memadamkan kobaran api yang sudah semakin membesar. 

Peristiwa itu juga segera dilaporkan ke petugas kepolisian dan juga pemadam kebakaran Kabupaten Pekalongan. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu," terang Kapolsek Kesesi.

Usai api berhasil dipadamkan, petugas dan warga masyarakat mengamankan barang yang masih tersisa dari peristiwa kebakaran tersebut berupa sisa dagangan yang berada di sebelah warung makan.

"Akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian materiil mencapai Rp 20 juta," terang Kapolsek Kesesi.

Terkait kejadian kebakaran ini, AKP Felix mengimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati, supaya kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

"Pastikan kompor dalam keadaan mati, apabila hendak istirahat ataupun ditinggal pergi," pesan dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: