Gara-gara Obat Nyamuk Bakar, Gudang Sekolah di Sragi Pekalongan Terbakar

Gara-gara Obat Nyamuk Bakar, Gudang Sekolah di Sragi Pekalongan Terbakar

Gara-gara obat nyamuk bakar, gudang sekolah di Sragi Kabupaten Pekalongan terbakar.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Diduga gara-gara obat nyamuk bakar, ruang gudang sekolah Madrasah Darul Ghufron di Dukuh Balu Rembak Desa Tegalsuruh Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, terbakar, Rabu malam, 17 April 2024.

Kebakaran gudang sekolah ini diduga karena adanya obat nyamuk bakar yang mengenai baju dan kertas yang ada di dalam gudang.

Kapolsek Sragi AKP Suradi membenarkan telah terjadi kebakaran di ruang gudang sekolah Madrasah Darul Ghufron Sragi.

Kapolsek Sragi menjelaskan, gudang tersebut ditempati oleh Rasmani (55) untuk sarana tinggal dan tidur.

“Korban menempati dan tinggal seorang diri di ruang gudang madrasah dan menderita penyakit stroke,” kata Kapolsek Sragi.

Dari keterangan yang didapat, kronologi kebakaran bermula ketika korban yang hendak tidur menyalakan obat nyamuk bakar di dekat baju dan kasur miliknya. Namun sekitar pukul 23.30 WIB, korban terbangun karena merasakan panas dan ternyata baju serta kertas-kertas yang berada di sebelah kasur miliknya sudah terbakar.

Baca juga:Kebakaran Rumah Konveksi di Bojong, Dalmas Polres Pekalongan Sigap Bantu Padamkan Api

“Jadi, penyebab kebakaran diduga akibat obat nyamuk bakar yang mengenai baju dan kertas milik korban, sehingga mengakibatkan kobaran api di ruang tersebut,” terang AKP Suradi.

Melihat api yang semakin membesar, korban selanjutnya meminta tolong kepada warga sekitar. Warga pun langsung berupaya untuk memadamkan api yang sudah menjalar di seluruh ruangan gudang. Api berhasil dipadamkan selang satu jam kemudian.

Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka bakar ringan di bagian lengan serta muka dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Dari kejadian kebakaran gudang ini kerugian materil ditaksir mencapai Rp 10 juta," kata Kapolsek Sragi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: