Cara Mudah Membuat Jus Seledri Sesuai Resep dr. Zaidul Akbar dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Cara Mudah Membuat Jus Seledri Sesuai Resep dr. Zaidul Akbar dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Cara Mudah Membuat Jus Seledri Sesuai Resep dr Zaidul Akbar --Youtube.com/Hidup Sehat

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini cara mudah membuat jus seledri sesuai resep dr. Zaidul Akbar dan manfaatnya untuk kesehatan.

Seledri dikenal sebagai sayuran serbaguna yang sering dijadikan bahan masakan, nyatanya seledri memiliki banyak khasiat yang bermanfaat. 

Daun seledri mengandung potasium, antioksidan, dan senyawa ftalida yang membantu mengendurkan otot-otot dinding pembuluh arteri.

Daun seledri meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah. Dokter dan pengkhotbah Dr. Zaidul Akbar mengatakan bahwa seledri sangat baik dikonsumsi karena baik untuk kesehatan.

Seorang dokter lulusan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, mengatakan bahwa seledri memiliki 10 khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan.

Berbagai khasiat seledri yang bermanfaat antara lain memperkuat sistem kekebalan tubuh, mendetoksifikasi tubuh, antioksidan, melawan penuaan, menjaga kesehatan kulit, mengobati jerawat dan mengatasi alergi kulit.

Ini juga membantu mengontrol kadar gula darah, menurunkan kadar kolesterol dan memulai sistem pencernaan.

Sebuah penelitian medis menunjukkan bahwa seledri mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).

Diketahui bahwa semakin tinggi kadar kolesterol jahat dalam darah, semakin tinggi pula risiko penyakit jantung dan stroke.

Belakangan, beberapa orang mulai mengonsumsi seledri dalam bentuk jus. Ekstrak seledri telah terbukti membantu menurunkan kadar trigliserida dalam darah.

Penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi dianjurkan untuk banyak mengonsumsi seledri.

BACA JUGA:Inilah Manfaat Seledri Bagi Penderita Diabetes, Mampu Turunkan Gula Darah Secara Alami

BACA JUGA:Jangan Remehkan! Inilah Dahsyatnya Infused Water Seledri yang Bantu Usir Perut Buncit

"Manfaat jus seledri mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti serat, protein, karbohidrat, zat besi, dan potasium

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: