Telkom Lakukan Transformasi Untuk Memberikan Kepuasan Pelanggan

Telkom Lakukan Transformasi Untuk Memberikan Kepuasan Pelanggan

Telkom Lakukan Transformasi Untuk Memberikan Kepuasan Pelanggan.-istimewa -

SEMARANG – Dalam rangka transformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang merupakan BUMN di sektor layanan TIK dan jaringan telekomunikasi, terus menerapkan strategi bisnis dan operasional yang fokus pada kebutuhan pelanggan.

Harapannya, perubahan ini akan menjadikan TelkomGroup lebih efisien dan responsif terhadap dinamika industri telekomunikasi yang berkembang dengan sangat cepat.

Telkom Regional IV, yang mengoperasikan layanan di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, berupaya mewakili perusahaan dalam mengembangkan kedua wilayah tersebut dalam aspek Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Services.

"Melalui proses transformasi ini, model bisnis Telkom beralih dari B2C ke B2B. Layanan yang kami tawarkan kepada pelanggan bisnis telah sepenuhnya digital, mulai dari pemasaran digital, layanan pelanggan bisnis melalui Indibiz Experience Center (INDEX), Data Center neuCentriX, hingga pengelolaan infrastruktur dengan berbagai dashboard untuk memastikan layanan optimal melalui Regional Operation Center (ROC)," ujar Fera Pebrayenti, EVP Telkom Regional IV Jateng & DIY.

INDIBIZ, produk terkini dari Telkom, dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menyediakan koneksi internet yang cepat dan beragam aplikasi solusi digital untuk berbagai bidang usaha, termasuk UMKM, institusi pendidikan, rumah sakit, lembaga keuangan, hingga pemerintahan. 

Di Indibiz Experience Center (INDEX), yang terletak di kantor perwakilan Telkom termasuk di Regional IV, pelanggan bisa mendapatkan informasi lengkap dan merasakan langsung manfaat solusi digital tersebut.

neuCentriX, salah satu layanan andalan Telkom, adalah pusat data dan layanan cloud yang menawarkan fungsi carrier-neutral yang nyaman. 

Dengan tujuan menjadi Global Digital Hub dan berlokasi di lebih dari 17 kota besar di Indonesia, neuCentriX menyediakan kapasitas yang luas dan konektivitas yang tak terbatas.

"Pusat data neuCentriX untuk Regional IV terletak di Kota Baru Yogyakarta dengan kapasitas 125 Rak, dan di Candi Kota Semarang dengan kapasitas 95 Rak. Kami juga berencana untuk memperluas fasilitas di Pugeran Yogyakarta," lanjut Fera.

Untuk menjamin kualitas layanan yang tinggi, Telkom melalui Regional Operating Center (ROC) mengontrol dan memantau layanan melalui dashboard yang komprehensif. Pengawasan ini dilakukan secara kontinu 24/7 melalui pusat komando yang terintegrasi.

Telkom Regional IV juga berkomitmen untuk menyediakan sumber daya manusia yang berkualitas untuk bersaing di era digital.

Dengan menciptakan lingkungan kerja Smart Office yang mendukung, karyawan dapat bekerja dari lokasi mana pun.

Budaya perusahaan yang diwujudkan dalam nilai-nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) diharapkan dapat memberikan pengaruh positif bagi karyawan, meningkatkan produktivitas, dan performa perusahaan.

"Dengan langkah-langkah transformasi ini, kami berharap Telkom Regional IV dapat membawa Jateng & DIY menjadi wilayah yang lebih makmur dan kompetitif, memberikan nilai tambah bagi stakeholder, dan menjadi pilihan utama sebagai perusahaan digital telco yang dapat meningkatkan pendapatan daerah serta kesejahteraan masyarakat," pungkas Fera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: