5 Tips Merawat Rambut Setelah Diwarnai Agar Tidak Rusak yang Praktis, Cegah Rambut Patah dan Bercabang

5 Tips Merawat Rambut Setelah Diwarnai Agar Tidak Rusak yang Praktis, Cegah Rambut Patah dan Bercabang

Tips merawat rambut setelah diwarnai agar tidak rusak.-lookstudio/freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut kamu perlu mengetahui terus merawat rambut setelah diwarnai agar tidak rusak. Karena mewarnai rambut akan mengganggu kesehatan rambut.

Mewarnai rambut memang bisa membuat tampilan lebih fresh dengan gaya baru. Namun yang sering terjadi, mewarnai atau mengecat rambut bisa membuat rambut menjadi rusak khususnya bikin rambut jadi kering dan pecah-pecah. 

Namun masalah kerusakan rambut akibat diwarnai ini bisa dicegah dengan rutin melakukan perawatan tambahan setelahnya. Nah berikut ini beberapa tips perawatan rambut setelah diwarnai yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. 

BACA JUGA:3 Masker Rambut Alami untuk Mengatasi Rambut Kering dan Mudah Patah, Rambut Sehat Kembali Berkilau

BACA JUGA:4 Solusi Rambut Kering dan Mudah Patah dengan Perawatan Alami di Rumah, Mudah Praktis dan Murah!

1. Pilih Jenis Shampo Khusus Rambut Diwarnai 

Untuk tips yang pertama kamu perlu menggunakan sampo khusus rambut yang diwarnai. Sampah khusus rambut berwarna biasanya punya formula yang tidak bikin rambut jadi lebih kering.

Hindari penggunaan shampo yang bikin rambut kering seperti kandungan yang biasanya ada pada jenis rambut berketombe dan berminyak. Selain itu pemilihan sampo yang salah dengan bahan kandungan di dalamnya dapat melunturkan warna rambut lebih cepat. 

2. Gunakan Kondisioner 

Seperti yang kita ketahui conditioner berfungsi untuk melembutkan rambut dan menutrisi rambut setelah keramas. Selain memilih sampo khusus rambut berwarnai kamu juga bisa menggunakan produk conditioner khusus rambut diwarnai. 

Hal ini akan membuat warna rambut lebih tahan lama dan juga rambut tetap sehat dengan conditioner khusus rambut berwarna tersebut. Apalagi saat rambut diwarnai tekstur akan menjadi lebih kasar maka penggunaan conditioner sangat disarankan ketika kamu mewarnai rambut. 

BACA JUGA:3 Rekomendasi Kondisioner Rambut Tanpa Bilas Praktis Yang Bikin Rambut Sehat Berkilau, dan Mudah Diatur

BACA JUGA:3 Shampo untuk Rambut Rusak di Minimarket, Bikin Lembap dan Tumbuh Subur Harga Terjangkau

3. Gunakan Serum Rambut 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: