Pemprov Jateng Raih 3 Penghargaan Pada Ajang The Best Regional Champion 2024

Pemprov Jateng Raih 3 Penghargaan Pada Ajang The Best Regional Champion 2024

Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Sumarno menerima penghargaan pada acara Malam Penghanugerahan The Best Regional Champion 2024 yang diselenggarakan di The Stones Hotel Kuta Bali, Kamis, 31 Mei 2024 malam.-istimewa -

BALI - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah meraih tiga penghargaan dari The Asian Post dalam ajang The Best Regional Champion 2024. 

Tiga penghargaan itu meliputi The 4th Best Regional Champion 2024, The 3rd Best Province In Fiscal Index 2024, dan The 2nd Best Province In Happiness Index 2024.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sumarno pada acara Malam Penghanugerahan The Best Regional Champion 2024 yang diselenggarakan di The Stones Hotel Kuta Bali, Kamis, 31 Mei 2024 malam.

Chairman Infobank Media Group, Eko B Supriyanto menjelaskan, The Asian Post merupakan bagian dari Infobank Media Group. Penghargaan ini diberikan setelah  dilakukan survei yang diarahkan 

pada enam indeks indikator utama daerah. Yakni ekonomi, sosial, keuangan, fiskal, daya saing, dan kebahagiaan. 

"Tahun-tahun lalu penganugerahan diberikan atas kinerja laporan keuangan Bank Pembangunan Daerah dan Bank dan BPR (Bank Perkreditan Rakyat)," katanya. 

Pada tahun 2024, kata dia, The Asian Post juga memberiran penghargaan kepada pemerintah provinsi dengan tingkat perekonomian daerah terbaik, kondisi sosial terbaik, daya saing terbaik, serta provinsi dengan masyarakat paling bahagia.

Berdasarkan hasil riset independen The Asian Post Research, pertumbuhan ekonomi Jateng 2023 mencapai 4,98 persen.

Atas pertumbuhan ekonomi yang gemilang itu, Pemerintah Provinsi Jateng dinilai telah berperan penting dan berkontribusi dalam pencapaian target-target nasional. 

"Saya tidak menyangka Provinsi Jawa Tengah juga merupakan tempat kebahagiaan dengan indeksnya hampir optimal,” kata Eko. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: