Selisih 4 Jutaan! Review Fitur Kamera Samsung S24 Ultra vs Samsung S23 Ultra, Mahal Belum Tentu Jadi Pemenang!

Selisih 4 Jutaan! Review Fitur Kamera Samsung S24 Ultra vs Samsung S23 Ultra, Mahal Belum Tentu Jadi Pemenang!

fitur kamera Samsung S24 Ultra vs Samsung S23 Ultra--freepik.com

6. Pro Mode

Selain itu, di mode pro juga terdapat sedikit perbedaan dalam fitur kamera Samsung S24 Ultra vs Samsung S23 Ultra. Untuk seri S23 Ultra selain terdapat opsi 0,6 kali satu kali dan tiga kali zoom, terdapat juga opsi 10 kali zoom. 

Sedangkan di S24 Ultra tidak terdapat opsi 10 kali zoom, tetapi hanya ada opsi 5 kali zoom saja. Hal ini tentunya sesuai dengan spesifikasi lensa periskop telefoto yang tersedia di seri ini.

7. Pro Video Mode

Selanjutnya ulasan fitur kamera Samsung S24 Ultra vs Samsung S23 Ultra di mode pro video terdapat juga perbedaan di opsi resolusi yang tersedia. 

Untuk perekaman video 4K di seri Samsung S24 Ultra sudah mendukung opsi perekaman dengan resolusi 4K dan frame rate 120 FPS sedangkan di Samsung S23 Ultra hanya bisa 4K 60 FPS saja. Untuk opsi resolusi dan frame rate lain terlihat sama persis di kedua smartphone ini.

BACA JUGA 4 Smartwatch dengan Kualitas Layar Terbaik, Pakai AMOLED Hingga Perlindungan Corning Gorilla Glass!

BACA JUGA Rekomendasi 4 Smartwatch Harga 1 Jutaan Spesifikasi Nyaris Sempurna, Sokong Komunikasi, Kesehatan, & Olahraga!

8. Slow Motion

Beralih ke mode slow motion juga terdapat perbedaan di opsi resolusi dan juga frame rate-nya. Pada seri S23 Ultra resolusinya hanya bisa fix di full HD 240 FPS, saja sedangkan di S24 Ultra terdapat opsi untuk mengubah frame rate antara 120 FPS dan 240 FPS.

Selain itu, peningkatan yang paling menarik di sini juga terdapat opsi perekaman video slow motion dengan resolusi 4K 120 FPS di Samsung S24 Ultra sedangkan di S23 Ultra tidak terdapat opsi ini.

Walaupun demikian, terdapat juga fitur lama yang masih ada di seri S23 Ultra tapi sudah hilang di S24 Ultra. Di mana pada seri Samsung S23 Ultra masih tersedia fitur slow motion yang bisa merekam otomatis ketika ada pergerakan di frame kamera sesuai dengan posisi yang dipilih. Cukup disayangkan karena fitur ini dihilangkan di seri terbaru Samsung S24 Ultra.

9. Director's View vs Dual Recording

Kemudian fitur kamera Samsung S24 Ultra vs Samsung S23 Ultra juga berkaitan dengan mode director's view atau dual recording di seri Samsung A23 Ultra.

Selain namanya masih director's view, untuk opsi resolusi perekaman juga terbatas hanya bisa di full HD 30 FPS saja. Sedangkan di seri S24 Ultra yang namanya sudah berubah menjadi dual recording dan opsi perekamannya sudah bisa merekam video di resolusi 4K 30 FPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: