Selisih 4 Jutaan! Review Fitur Kamera Samsung S24 Ultra vs Samsung S23 Ultra, Mahal Belum Tentu Jadi Pemenang!

Selisih 4 Jutaan! Review Fitur Kamera Samsung S24 Ultra vs Samsung S23 Ultra, Mahal Belum Tentu Jadi Pemenang!

fitur kamera Samsung S24 Ultra vs Samsung S23 Ultra--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Di artikel kali ini akan diperlihatkan perbandingan fitur kamera Samsung S24 Ultra vs Samsung S23 Ultra. Di mana akan dibahas berbagai aspek yang berpengaruh pada kualitas kamera smartphone mulai dari resolusi, stabilisasi, zoom, hingga fitur-fitur pendukung untuk memperindah hasil jepretan.

Dengan melihat persamaan dan perbedaan dari HP yang berasal dari merek yang sama ini, kamu bisa mempertimbangkan kiranya HP mana yang paling cocok untuk memenuhi kebutuhanmu dalam hal fotografi.

Oleh karenanya, penting bagimu untuk menyimak fitur kamera Samsung S24 Ultra vs Samsung S23 Ultra berikut ini untuk mendapatkan kepastikan spesifikasi kamera, karena harga yang mahal tidak selalu menjadi jaminan bahwa fitur dan kualitasnya sesuai kebutuhanmu.

BACA JUGA Inilah 4 HP Xiaomi yang Jadi Juara Kamera Depan dan Belakang! Ada Ultrawide, OIS, Gyro EIS, Hingga Sensor Sony

BACA JUGA Pilih HP Xiaomi Kamera Paling Jernih dan Stabil dengan OIS Berikut Ini, Punya Kualitas Sekelas Kamera DSLR!

1. Rear Camera

Di ulasan fitur kamera Samsung S24 Ultra vs Samsung S23 Ultra dalam artikel ini yang akan pertama dibahas adalah kamera utama. Di mana kamera utama pada Samsung S24 Ultra memiliki resolusi kamera yang sama dengan S23 Ultra yaitu 200 MP.

Untuk lensa ultrawide juga sama-sama menggunakan lensa ultrawide 12 MP dan untuk lensa telefotonya juga masih sama-sama menggunakan resolusi 10 MP.

Perbedaannya baru terlihat di lensa periskop telefoto yang hadir dengan resolusi yang lebih tinggi di Samsung S24 Ultra dengan resolusi 50 MP, sedangkan di seri Samsung A23 Ultra resolusi lensa periskop telefotonya hanya 10 MP saja.

Walaupun resolusi lensa periskop telefotonya lebih tinggi di S24 Ultra, tetapi untuk optical zoom di seri Samsung S24 Ultra ternyata malah turun ke lima kali zoom saja. Sedangkan di S23 Ultra optical zoom-nya bisa hingga 10 kali zoom.

2. Video Mode

Perbedaan lainnya pada ulasan fitur kamera Samsung S24 Ultra vs Samsung S23 Ultra juga terlihat saat merekam video dengan resolusi tinggi.

Di Samsung S24 Ultra, karena di seri ini sekarang mendukung perekaman 4K dengan frame rate 120 FPS di mode pro video, sedangkan di S23 Ultra hanya mendukung perekaman 4K dengan frame rate maksimal 60 FPS saja.

Kemudian untuk video dengan resolusi 6k keduanya sama-sama hanya bisa merekam dengan frame rate 30 FPS saja dan untuk opsi resolusi lainnya terlihat sama persis di kedua smartphone ini tanpa ada perbedaan apapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: