PMI Kabupaten Batang Serahkan Bantuan Rehab 3 RTLH Korban Kebakaran di Bandar

PMI Kabupaten Batang Serahkan Bantuan Rehab 3 RTLH Korban Kebakaran di Bandar

PMI Kabupaten Batang Serahkan Bantuan Rehab 3 RTLH Korban Kebakaran di Bandar -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BANDAR, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Tak hanya merenggut nyawa satu korban, kebakaran yang terjadi di Desa BANDAR Kecamatan BANDAR, Senin Sore 3 Juni 2024 turut menghanguskan tiga rumah warga sekitar. 

Hal ini langsung mendapat respon cepat dari PMI Kabupaten Batang, dengan memberikan bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) senilai Rp30 Juta. Bantuan ini diberikan langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Batang, Achmad Taufiq kepada perwakila korban, Selasa 4 Juni 2024. 

"Kami dari PMI Kabupaten Batang turut berbela sungkawa atas musibah yang terjadi ini. Meski tidak banyak, kami berharap bantuan ini dapat meringankan biaya rehab rumah yang terbakar dalam musibah ini," ujar Taufiq. 

BACA JUGA:Seorang Warga Meninggal Dunia Akibat Kebakaran Rumah di Bandar

Ia juga berharap bantuan dan peran dari masyarakat serta lintas sektor, dalam membantu proses rehab rumah para korban terdampak. 

Selain itu ia juga berpesan ke masyarakat untuk lebih berhati-hati dan mawas diri. Serta menyimpan nomor-nomor penting yang berhubungan dengan kegawatdaruratan.

BACA JUGA:Alami Luka Bakar Parah Usai Kebakaran, PMI Batang Berikan Bantuan Pengobatan untuk Keluarga Nurochman

Salah satu penerima bantuan, Nashir berterima kasih atas bantuan yang diberikan PMI Kabupaten Batang. Bantuan ini merupakan bantuan pertama yang ia dapatkan pasca musibah kebakaran. 

"Terima kasih kepada PMI Kabupaten Batang. Bantuan ini merupakan bantuan pertama yang kami terima. Semoga bisa kami manfaatkan untuk memperbaiki rumah kami, agar bisa dihuni Kembali," katanya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, musibah kebakaran di Desa Bandar tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Ada tiga unit mobil kebakaran yang dikerahkan, salah satunya dari pos induk Batang, dan dua lainnya dari pos Damkar yang ada di Kecamatan Bandar. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan