Alami Luka Bakar Parah Usai Kebakaran, PMI Batang Berikan Bantuan Pengobatan untuk Keluarga Nurochman

Alami Luka Bakar Parah Usai Kebakaran, PMI Batang Berikan Bantuan Pengobatan untuk Keluarga Nurochman

Alami Luka Bakar Parah Usai Kebakaran, PMI Batang Berikan Bantuan Pengobatan untuk Keluarga Nurochman -IST-IST

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - PMI Kabupaten BATANG menyerahkan bantuan pengobatan untuk keluarga Nurochman, warga Desa Gapuro  Kecamatan Warungasem yang mengalami musibah kebakaran 9 Mei 2024 lalu. Bantuan pengobatan senilai Rp5 Juta ini diberikan kepada perwakilan keluarga, Kamis 16 Mei 2024. 

"Hari ini kami serahkan bantuan  pengobatan untuk keluarga Bapak Nurochman. Kami berharap meski tidak banyak, tetapi bisa membantu biaya pengobatannya," Jelas Ketua PMI Kabupaten Batang, Achmad Taufiq. 

Sebelumnya, Nurochman dan keluarga mengalami musibah kebakaran. Tak hanya mengalami luka bakar parah, ia pun mengalami kerugian materi hingga Rp100 Juta lebih. Ia bersama istri dan anaknya juga sempat dilarikan dan dirawat di RS ARO Pekalongan. 

Dari informasi yang dihimpun PMI Batang, awal kejadian bermula saat  Nurochman hendak memasak makan sahur untuk dirinya berpuasa sunah (Senin -Kamis), saat bangun ia mencium bau Gas bocor dan melepaskan Tabung Gas 3 Kg dari Kompor dan membawa ke kamar mandi untuk direndam dalam ember berisi air. 

Setelah beberapa saat Tabung Gas yang telah direndam tidak tercium Bau gas, kemudian dibawanya ke ruang dapur untuk dipasang kembali ke kompor. Namun saat hendak menyalakan pematik api pada kompor, tiba-tiba tejadi ledakan, yang melukai Nurochman dan keluarganya. Kerusakan terjadi pada beberapa perabot rumah, elektronik, serta atap rumah hancur. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan