3 Masker Rambut Alami untuk Atasi Rambut Lepek dan Berminyak, Rasakan Rambut Halus Mengembang, Mudah Diatur!

3 Masker Rambut Alami untuk Atasi Rambut Lepek dan Berminyak, Rasakan Rambut Halus Mengembang, Mudah Diatur!

Masker rambut alami untuk atasi rambut lepek dan berminyak.-jcomp/Freepik.com -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Rambut lepek seringkali ganggu penampilan bikin ngga percaya diri. Buruan deh cobain masker rambut alami untuk atasai rambutu rontok berikut ini.

Rambut lepek biasanya terjadi saat produksi sebum kulit kepala berlebih yang bisa disebabkan oleh banyak faktor.

Di antara penyebab produksi sebum atau minyak berlebih di kulit kepala seperti adanya peubahan hormon, cara dan pemilihan produk untuk keramas yang salah, hingga perawatan rambut yang tidak sesuai.

Jika kamu merasa mulai ada dampak dari beberapa penyebab rambut berminyak di atas, maka segera beri perawatan yang tepat. Jangan biarkan kondisi rambut lepek dan berminyak sekalipun kamu mengenakan hijab.

BACA JUGA:3 Cara Mengatasi Rambut Lepek yang Paling Mudah, Tanpa Keramas Cukup dengan Perawatan Rumahan Saja

BACA JUGA:Ini 4 Shampo untuk Rambut Lepek Terbaik, Bikin Rambut Hitam Lembut dan Bervolume Hanya dengan Sekali Pakai!

Karena rambut yang lepek dan berminyak yang dibiarkan akan menambah kerusakan pada rambut. Di antaranya, rambut jadi mudah berketombe, kusut, dan muncul bau tak sedap.

Salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk mengtasi masalah rambut berminyak dan lepek ini adalah dengan penggunaan masker rambut. Masker yang digunakan juga dari bahan-bahan alami jadi aman.

Apa saja bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker rambut atasi rambut lepek ini? Yuk simak penjelasan berikut ini.

Masker Rambut Alami untuk Atasi Rambut Lepek dan Berminyak

Ternyata perawatan rambut lepek dan berminyak bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami lho. Meski masih perlu diimbangi dengan perawatan rambut lainnya, namun beberapa bahan alami ini bisa membantu atasi rambut lepek dengan dijadikan masker rambut alami.

1. Masker Rambut Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya untuk rambut memang sudah tidak perlu diragukan lag. Ada banyak produk harcare yang menggunakan lidah buaya sebagai kandungan utamanya.

Di dalam lidah buaya terdapat kandungan vitamin, mineral, dan enzim tertentu yang efektif dalam membantu menghilangkan produksi minyak berlebih di kulit kepala. Selain itu, lidah buaya juga membantu detoksifikasi kulit kepala dari kotoran dan mengontrol sekresi minyak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: