5 Tips Jitu dalam Memilih AC Hemat Listrik dengan Fitur Unggulan Agar Tagihan Listrik Tetap Aman Terkendali!

5 Tips Jitu dalam Memilih AC Hemat Listrik dengan Fitur Unggulan Agar Tagihan Listrik Tetap Aman Terkendali!

tips jitu dalam memilih AC hemat listrik-ilustrasi AC hemat listrik-blibli.com

Pemerintah telah menerapkan kewajiban penempelan stiker Tanda Hemat Energi untuk setiap AC yang beredar di Indonesia yang dilambangkan dengan bintang.

Jadi, semakin banyak jumlah bintangnya, makin tinggi kemampuannya dalam penghematan energi. Peringkat teratas ditunjukkan dengan raihan lima bintang dalam stiker Tanda Hemat Energi ini.

5. Fitur Unggulan

Selain melihat adanya stiker 5 bintang hemat listrik, kita juga perlu memperhatikan fitur yang menjadi unggulan dari AC tersebut.

BACA JUGA:Hp Ngelag dan Overheat? Inilah 4 Cara Cepat dan Mudah Mengatasi Hp Cepat Panas, Dijamin Kembali ke Suhu Normal

BACA JUGA:5 Tips Agar HP Tidak Ngelag dan Makin Lancar Saat Bermain Game di HP Samsung, Ngegame jadi Lancar Auto Win!

Selain memilih AC yang hemat listrik, memilih AC terbaik dengan berbagai fitur unggulan perlu kita lakukan agar AC kita bisa awet digunakan.

Beberapa fitur unggulan yang perlu dimiliki AC adalag teknologi inverter, fast cooling, wide voltage, dan blue fin and pure copper.

Dengan teknologi inverter ini memungkinkan untuk penggunaan listrik yang lebih efisien, sehingga dapat menghemat listrik hingga 63% jika dibandingkan AC konvensional.

Sementara fitur fast cooling, fitur ini dapat mendinginkan suhu ruangan dengan lebih cepat. Hal ini dikarenakan, AC yang memilki fitur ini biasnaya memiliki kipas blower yang lebih besar yang dapat mengjangkau sejauh 12 meter.

BACA JUGA:5 AC yang Awet, Hemat Listrik, dan Harga Murah Mulai 2 Jutaan! Anti Karat, Anti Konsleting, dan Anti Bocor

BACA JUGA:Nyari AC yang Hemat Listrik dengan Harga Terjangkau dan Kualitas Terbaik? Ini dia 3 AC dengan Spek Tersebut!

Selanjutnya ada fitur wide voltage. Fitur wide voltage ini memungkinkan AC mampu bekerja secara stabil dan optimal pada tegangan 160-240 Volt yang dapat membuat tegangan listrik lebih stabil.

Sehingga tidak perlu lagi repot-repot untuk memasang stabilizer guna mengatur tegangan listrik yang mengalir ke AC.

Terakhir fitur blue fin and pure copper. Dengan fitur tersebut dapat membuat AC lebih awet karena dapat mencegah korosi dan karatan pada permukaan AC.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: