Apa Sih Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut? Ternyata, Begini 2 Cara Pakainya Agar Rambut Kuat dan Sehat

Apa Sih Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut? Ternyata, Begini 2 Cara Pakainya Agar Rambut Kuat dan Sehat

Apa Sih Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut? Ternyata, Begini 2 Cara Pakainya Agar Rambut Kuat dan Sehat-Tangkapan layar youtube.com/SuperWowStyle-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Kamu pernah mengoleskan lidah buaya ke rambut? Ternyata ada berbagai manfaat lidah buaya untuk rambut, lho.

Sebagian dari kita mungkin pernah melihat orang lain mengoleskan lidah buaya ke kulit kepala. Atau bahkan, kita sendiri pernah mendapatkan treatment tersebut saat kecil?

Bisa jadi ya, sebab lidah buaya adalah salah satu tanaman yang banyak diandalkan untuk perawatan rambut secara alami sejak dulu.

Biasanya, penggunaan lidah buaya dipakai untuk mengatasi rambut rontok, tipis, ataupun kusam agar tumbuh lebat dan berkilau.

BACA JUGA:4 Manfaat Madu dan Jeruk Nipis untuk Wajah, Begini Resep Bikin Maskernya yang Paling Mudah

BACA JUGA:Begini Resep Masker Lidah Buaya dan Kopi, Bantu Kecilkan Pori-Pori Bikin Wajah Lebih Cerah Plus Kencang

Tapi, apakah benar tanaman dengan duri di sisinya dan punya daging berlendir tersebut punya manfaat demikian? Lalu, bagaimana cara penggunaan lidah buaya yang tepat? Simak sampai akhir ya.

Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut dan Cara Menggunakannya

1. Merangsang pertumbuhan rambut

Beberapa orang menggunakan lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok dan tipis. Hal ini cukup efektif karena lidah buaya mengandung enzim proteolitik yang bisa bantu memperbaiki sel kulit mati di kulit kepala.

Kandungan tersebut akan merangsang folikel rambut, meningkatkan sirluasi darah area kulit kepala, juga mempercepat pertumbuhan rambut.

Selain itu, tanaman ini juga cocok untuk perawatan rambut rontok karena adanya vitamin dan mineral yang akan menutrisi folikel rambut.

BACA JUGA:Resep Masker Wajah untuk Kulit Glowing, Cukup 2 Bahan Dapur Bisa Bikin Kulit Cerah Tanpa Kusan dan Noda

BACA JUGA:Cara Bikin Masker Lidah Buaya untuk Wajah Glowing, Tambahkan 1 Bahan Ini Kulit Tampak Kinclong dan Segar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: