Apa Sih Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut? Ternyata, Begini 2 Cara Pakainya Agar Rambut Kuat dan Sehat

Apa Sih Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut? Ternyata, Begini 2 Cara Pakainya Agar Rambut Kuat dan Sehat

Apa Sih Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut? Ternyata, Begini 2 Cara Pakainya Agar Rambut Kuat dan Sehat-Tangkapan layar youtube.com/SuperWowStyle-

Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Perawatan Rambut

Beberapa manfaat lidah buaya untuk rambut tadi bisa didapatkan dengan cara yang sederhana saja, lho.

1. Mengoleskan lidah buaya secara langsung

Kita bisa mengambil gel lidah buaya dari tanamannya secara langsung. Gunakan gel tanaman ini sesuai kebutuhan, bergantung seberapa banyaknya rabutmu.

Sisihkan gel ke dalam wadah bersih, kemudian balurkan ke rambut dan kulit kepala sampai merata. Diamkan kisaran 20 menit setelahnya, barulah bilas dengan keramas seperti biasa.

Pastikan getah berwarna kuning dari gel lidah buaya bersih terlebih dahulu ya. Sebab getah tersebut bisa menyebabkan gatal saat bersentuhan dengan kulit.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Masker Alami Pemutih Wajah, Begini Resepnya Agar Kulit Glowing Tanpa Skincare Mahal

BACA JUGA:4 Skincare untuk Usia 50 Tahun ke Atas, Kunci Kulit Glowing dan Kencang Awet Muda

2. Mencampurkan lidah buaya dengan lemon

Cara yang kedua, kita bisa mencampurkan air perasan lemon ke dalam gel lidah buaya. Cukup ambil gel lidah buaya sesuai kebutuhan, kemudian teteskan air lemon.

Aduk kedua bahan sampai tercampur rata, barulah oleskan ke rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama 20 menit sebelum dibilas. Cara ini bisa dipakai untuk rambut berminyak, ya.

Menggunakan lidah buaya tidak perlu setiap hari, kamu cukup melakukannya sebanyak satu atau dua kali saja dalam seminggu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: