Punya Rambut Ikal Tetap Stylish, Ini 5 Perawatan Praktis Rambut Ikal Agar Berkilau dan Mudah Diatur

Punya Rambut Ikal Tetap Stylish, Ini 5 Perawatan Praktis Rambut Ikal Agar Berkilau dan Mudah Diatur

Perawatan praktis rambut ikal di rumah aja.-mdjaff/ freepik.com-mdjaff/ freepik.com

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Miliki rambut ikal yang tetap stylish dengan perawatan praktis rambut ikal yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Hal ini penting diketahui karena jenis rambut ikal punya tantangan tersendiri dalam merawat dan menatanya. 

Rambut sebagai mahkota setiap manusia sehingga perlu dilakukan perawatan yang tepat sesuai jenis rambut untuk menunjang penampilan. Tidak hanya wajah saat rambut rusak atau ada masalah tentu akan menurunkan rasa percaya diri. 

Nah setiap jenis rambut punya cara merawatnya masing-masing. Khususnya pada jenis rambut keriting dan rambut ikal punya tantangan tersendiri dalam perawatannya. 

Sebelumnya perlu diketahui bahwa rambut ikal ini adalah tipe rambut yang sifatnya bergelombang, mengembang, dan cukup bervolume. Sehingga dalam merawatnya tentu punya tingkat kesulitan yang lebih. Namun jenis rambut ikal bisa menambah kecantikanmu saat dirawat dengan baik.

BACA JUGA:Rambut Keriting Mudah Kusut? Ini 7 Rekomendasi Sisir Terbaik untuk Rambut Keriting Bikin Lebih Mudah Diatur

BACA JUGA:4 Produk Shampo Pelurus Rambut Keriting Tanpa Catok di Indomaret, Efektif Rambut Lurus Berkilau Gak Rontok

Nah apa saja sih perawatan yang praktis untuk rambut ikal agar lebih mudah diatur dan tampak sehat berkilau? Yuk simak pembahasan berikut ini. 

1. Hindari Keramas Terlalu Sering 

Kondisi rambut ikal biasanya lebih mudah kering. Dan sifat dari keramas diantaranya adalah membersihkan minyak di kulit kepala, yang mana bisa membuat kelembaban kulit kepala bisa berkurang.

Saat terlalu sering keramas dikhawatirkan rambut ikal akan semakin kering dan mengembang. Jadi pemilik rambut tikal tidak dianjurkan terlalu sering keramas menggunakan shampo. 

Kamu tetap perlu rutin mencuci rambut dengan sampo cukup dua sampai tiga hari sekali. Namun jika kamu punya jenis kulit kepala yang cenderung berminyak kamu bisa keramas menggunakan shampo lebih sering namun cukup di bagian kulit kepala aja. 

Hindari terlalu sering membiarkan rambut dan bagian ujung rambut terkena sampo karena dapat membuat rambut rusak, kering, bercabang, dan mudah patah.

Kamu juga perlu memperhatikan pemilihan sampo. Hindari produk shampo yang mengandung deterjen. 

Kandungan deterjen ini biasanya ditulis dengan SLS atau Sodium Laurel Sulfate, yang bisa kamu perhatikan di bagian kemasan luar shampo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: