Punya Rambut Ikal Tetap Stylish, Ini 5 Perawatan Praktis Rambut Ikal Agar Berkilau dan Mudah Diatur

Punya Rambut Ikal Tetap Stylish, Ini 5 Perawatan Praktis Rambut Ikal Agar Berkilau dan Mudah Diatur

Perawatan praktis rambut ikal di rumah aja.-mdjaff/ freepik.com-mdjaff/ freepik.com

Kandungan SLS ini akan menyebabkan rambut ikal jadi lebih kering dan bercabang. Untuk solusinya pilihlah sampo yang punya kemampuan ekstra melembabkan. Pilihlah sampo dengan kandungan seperti argan oil, soy milk protein, vitamin E dan sejenisnya.

BACA JUGA:3 Merek Shampo yang Bagus untuk Rambut Rontok dan Penumbuhan Rambut, Bikin Rambut Hitam Lurus dan Sehat

BACA JUGA:Cukup 1 Kali Keramas, Begini Cara Punya Rambut Sehalus Sutra dengan Shampo Racikan Sendiri

2. Gunakan Kondisioner Setelah Keramas 

Perawatan selanjutnya yang jangan sampai dilewatkan kalau kamu punya jenis rambut yang ikal adalah menggunakan conditioner. Untuk pengaplikasian conditioner ini digunakan setelah habis keramas. 

Di dalam conditioner biasanya terdapat kandungan vitamin yang bagus untuk menutrisi dan melembabkan rambut. Kamu jadi lebih berkilau dan kuat hingga akarnya. 

Kamu juga perlu memperhatikan produk conditioner yang dipilih jangan sampai terdapat kandungan deterjennya. Karena manfaat menggunakan conditioner adalah untuk mencegah kondisi rambut kering, jadi jangan sampai salah dalam memilih formula yang justru membuat rambut jadi kering.

3. Hindari Penggunaan Hair Dryer 

Penggunaan hair dryer memang akan sangat membantu saat kita butuh mengeringkan rambut dengan cepat. Namun dalam pemakaian jangka panjang hair dryer ini bisa membuat rambut jadi kering. 

Jadi setelah keramas kamu bisa mengeringkan rambut dengan cara alami. Yaitu cukup dengan cara ditatap menggunakan handuk yang mudah menyerap air. Kemudian biarkan kering dengan sendirinya secara total. 

4. Gunakan Sisir Bergigi Renggang 

Seperti yang kita tahu kondisi rambut ikal dan keriting cenderung lebih sulit ketika disisir. Biasanya sisir akan nyangkut di rambut dan bikin rambut jadi rontok. 

Nah maka dari itu kamu juga perlu memilih sisir yang cocok untuk jenis rambut ikal. Untuk jenis sisik yang bisa kamu pilih adalah sisir dengan gigi yang jarang dan ujung gigi yang bulat. 

Sehingga tidak membuat rambut rontok dan kulit kepala sakit. Atau kamu juga bisa merapikan rambut cukup dengan menggunakan jari tangan.

Saat Setelah keramas dan menggunakan conditioner rambut sedang dalam keadaan yang lembut dan mudah diatur. Nah kamu bisa mulai menyisir atau menata rambut cukup menggunakan jari tangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: