Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Tekankan Pentingnya Pendidikan Agama Bagi Generasi Muda

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Tekankan Pentingnya Pendidikan Agama Bagi Generasi Muda

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menghadiri acara Wisuda Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah yang berlokasi di Desa Salakbrojo Kecamatan Kedungwuni.

Acara wisuda ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan dilanjutkan dengan berbagai penampilan seni Islami dari para santri. 

Acara turut dihadiri Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraff Abu, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Pekalongan, Unsur Forkopimcam, tokoh-tokoh masyarakat dan agama, para orang tua santri, serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Bupati Fadia menekankan bahwa pendidikan agama merupakan salah satu pondasi utama dalam membangun karakter generasi muda. 

Menurutnya bahwa pendidikan agama membantu membentuk kepribadian yang kuat, moral baik, dan sikap yang benar serta membantu meningkatkan kemampuan akademik dan sosial pada generasi muda. 

Lebih lanjut, Bupati juga menyampaikan tentang pembangunan suatu bangsa harus dimulai dari pemimpin yang berkarakter, dan karakter tersebut dibentuk melalui pendidikan sejak dini. 

"Pemimpin yang baik dan berkarakter lahir dari sistem pendidikan yang baik. Oleh karena itu, kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa pendidikan, baik formal maupun non-formal, dapat berjalan dengan baik dan efektif," tambahnya.

Bupati Fadia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pendidikan, khususnya yang berbasis agama, agar dapat menciptakan generasi penerus yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki moral dan etika yang kuat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Fadia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga pendidikan di Kabupaten Pekalongan dapat meraih juara dua se-Provinsi Jawa Tengah. 

“Pencapaian ini tidak dapat kita raih tanpa dukungan dari semua elemen pendidikan termasuk dari pondok pesantren di Kabupaten Pekalongan,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap Ponpes Al Falah yang selama ini telah berkontribusi dalam pembentukan generasi muda yang berkualitas di Kabupaten Pekalongan. 

"Ini adalah kebanggaan untuk kita, Desa Salakbrojo ini punya pondok pesantren yang bagus, punya pondok pesantren yang bisa melahirkan anak-anak yang hebat,” ujarnya.

Acara wisuda ini diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada para santri berprestasi dan dilanjutkan dengan doa bersama untuk keberkahan dan kesuksesan para santri dalam menjalani kehidupan di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: