Tim Patroli Samapta Polres Pekalongan Hadir di Obyek Vital dan Lokasi Wisata

Tim Patroli Samapta Polres Pekalongan Hadir di Obyek Vital dan Lokasi Wisata

Samapta Polres Pekalongan saat patroli di obyek wisata Lolong Adventure di Karanganyar.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Tim patroli Satuan Samapta Polres Pekalongan meningkatkan giat patrolinya di obyek vital, lokasi wisata, pusat keramaian serta lokasi yang disinyalir rawan gangguan kamtibmas.

"Kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat sebagai bentuk implementasi dari tugas pokoknya sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat," ujar Kasat Samapta Polres Pekalongan, AKP Suhadi, Senin, 24 Juni 2024. 

Kehadiran Samapta Polres Pekalongan diharapkan akan memberikan rasa aman bagi warga yang sedang beraktivitas maupun menikmati libur sekolah.

Dikatakan, kegiatan patroli yang rutin dilaksanakan ini sekaligus mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun hal-hal lain yang bisa mengganggu stabilitas kamtibmas, khususnya di wilayah hukum Polres Pekalongan.

Petugas patroli disamping melakukan pemantauan situasi wilayah, juga melaksanakan dialog dengan warga. Hal ini mampu menciptakan kedekatan antara Polri dengan warga, sekaligus sebagai sarana dalam menyampaikan pesan kamtibmas.

Baca juga:Bekas Lokalisasi Israel di Kabupaten Pekalongan Dirazia, Samapta Polres Pekalongan Amankan Miras

"Dialogis ini sebagai sarana dalam mengetahui perkembangan situasi kamtibmas terkini," imbuh AKP Suhadi.

Ia berharap, melalui kegiatan patroli ini, wilayah hukum Polres Pekalongan dapat tercipta stabilitas kamtibmas yang kondusif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: