Wisuda YPI Futuhiyyah Doro, Bupati Fadia: Pembangunan SDM Unggul untuk Masa Depan Bangsa

Wisuda YPI Futuhiyyah Doro, Bupati Fadia: Pembangunan SDM Unggul untuk Masa Depan Bangsa

--

RADARPREKALONGAN.DISWAY.ID - Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq menghadiri acara wisuda Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Futuhiyyah Doro. Acara yang berlangsung di Gedung MI Futuhiyyah ini dihadiri oleh sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Forkopimcam Doro, para siswa beserta keluarga, para pengajar, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Fadia menyampaikan tentang Pembangunan Sumber Daya Manusia Unggul untuk Masa Depan Bangsa. Menurutnya bahwa pembangunan SDM yang unggul khususnya bagi generasi muda selaku masa depan bangsa dapat dimulai melalui pendidikan yang berkualitas dan berkarakter. 

“Kita berada di era globalisasi yang menuntut kita untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman. Oleh karena itu, pendidikan menjadi fondasi utama dalam membentuk sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif,” ujar Bupati.

Bupati juga mengajak para siswa untuk terus belajar dan tidak cepat puas dengan pencapaian saat ini. 

“Wisuda ini bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari babak baru dalam kehidupan kalian. Teruslah belajar, kembangkan potensi diri, dan berkontribusilah untuk masyarakat serta bangsa,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus dan pengajar YPI Futuhiyyah Doro atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam mendidik anak-anak Kabupaten Pekalongan. "YPI Futuhiyyah telah menunjukkan perkembangan yang signifikan, dan kini telah berkembang sangat baik. Ini adalah bukti dari komitmen dan kerja keras seluruh pihak di yayasan ini," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Fadia juga menyampaikan tentang program pendidikan yang sedang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan, seperti Program Kudu Sekolah yang ditujukan bagi anak tidak mampu yang putus sekolah, serta program bantuan seragam sekolah gratis bagi siswa tidak mampu. Selain itu, Bupati juga menyampaikan tentang program kesehatan gratis cukup pakai KTP yang telah bertransformasi menjadi Universal Health Coverage (UHC).

Ketua YPI Futuhiyyah Doro Fahlis Abdillah mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan pendidikan di YPI Futuhiyyah, “Keberhasilan para wisudawan hari ini adalah hasil dari kerja keras, doa, dan dukungan dari berbagai pihak. Kami berharap para alumni YPI Futuhiyyah dapat menjadi pribadi yang sukses dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar nya.

Acara wisuda ditutup dengan doa bersama dan foto bersama antara Bupati, ketua YPI Futuhiyyah, dan para santri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: