Mencari Jejak Agartha di Film Nightmares and Daydreams yang Berada di Perut Bumi, Apakah Benar-Benar Nyata?

Mencari Jejak Agartha di Film Nightmares and Daydreams yang Berada di Perut Bumi, Apakah Benar-Benar Nyata?

Mencari Jejak Agartha di Film Nightmares and Daydreams yang Berada di Perut Bumi, Apakah Benar-Benar Nyata?-Tangkapan Layar Instagram / Joko Anwar-Tangkapan Layar Instagram / Joko Anwar

RADARPEKALONGAN.CO.ID – Penasaran jejak Agartha di film Nightmares and Daydreams? Apakah benar-benar ada?

Sutradara Joko Anwar merilis series Nightmares and Daydream yang sedang tayang di Netflix. Di dalam serial genre Scifi Supernatural yang satu ini, Joko Anwar membahas soal adanya Agartha.

Agartha sendiri diceritakan tentang peradaban maju yang dipercaya ada di dalam perut bumi. Lalu apakah Agartha benar-benar ada di muka bumi ini?

Penting halnya untuk kamu ketahui bahwa teori ilimiah yangs atu ini dicetuskan oleh seorang astronom dari Inggris, yang juga seorang penemu Komet Halley yakni Edmond Halley pada tahun 1692 silam.

BACA JUGA:6 Film Indonesia yang Tayang Juli 2024, Ada Catatan Harian Menantu Sinting dan Jurnal Risa dari Kisah Nyata

BACA JUGA:3 Film Horor Indonesia Terbaru 2024 yang Paling Seram, Cocok Temani Hari Liburmu Dijamin Bikin Merinding

Peneliti Edmond Halley ini berbpendapat jika di dalam bumi ini memiliki rongga yang terdiri dari lapisan cangka yang tebalnya skitar 800 km dengan dua pintu yang terdapat pada bagian utara juga selatan.

Adapun rongga tersebut memiliki ukuran yang setara dengan diameter planet merkurius, venus, dan mars.

Teori Agartha ini muncul dari penagamatan peneliti Edmond Halley yag menyadari jika medan magnet bumi ini terus berubah-ubah dan terus bervariasi.

Baginya, terdapat sebuah lapisan atmosfer di Bumi yang memisahkan cangkang-cangkang, sehingga pada setiap cangkang ini memiliki kutub magnet mereka sendiri.

BACA JUGA:Selain Ipar Adalah Maut, Ini Dia 3 Film Perselingkuhan yang Diadaptasi dari Kisah Nyata, Bikin Gregetan!

BACA JUGA:Urutan Nonton Film Nightmares and Daydreams Karya Joko Anwar Biar Ga Bingung! Film Terbaik Tahun Ini

Pada film Nightmares and daydreams ini dijelaskan mengenai pertarungan antara pihak Agarthan dan Antibodi yang berusaha untuk menyelamatkan peradaban manusia.

Meski film ini mengulik soal fiksi ilmiah, akan tetapi sutradara joko anwar ini tak lantas mengkesplorasi cerita-certa alien dari luar angkasa, ia justru lebih tertarik untuk menggali mereka yang muncul dari perut bumi yakni Agarthan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: