Youtuber Asal Makassar ke Pekalongan Bantu Pasarkan Barang dari Produsen ke Luar Pulau Jawa

Youtuber Asal Makassar ke Pekalongan Bantu Pasarkan Barang dari Produsen ke Luar Pulau Jawa

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Agus Abdul Mu'in, Pria asal Makassar yang merupakan pengusaha sekaligus Youtuber dengan channel Sahabat Produsen datang ke Pekalongan untuk mencari produsen dan pengrajin guna untuk membantu mereka mengenalkan produknya kepada calon pembeli di luar pulau jawa.

Berawal dari rasa prihatinnya dengan perkembangan digital yang belum dimanfaatkan oleh para produsen homemade yang belum banyak mengenal dunia digital.

"Makanya saya membuat akun Youtube Sahabat Produsen yang alhamdulillah pengikutnya sudah lumayan banyak, dan itu saya perkenalkan ke antar pulau karena di luar pulau jawa ini masih banyak pedagang yang membutuhkan informasi langsung dari produsen," ujarnya.

Agus juga mengungkapkan bahwa kebanhkan produsen itu hanya mengenal 1 distributor lokal untuk disetorkan barangnya. Padahal market diluar pulau itu banyak banget.

"Mereka para produsen masih terjebak dalam 1 market saja sehingga tidak bisa berkembang, kalau market tersebut putus nantinya kebingungan, makanya saya datang untuk membangun market secara luas dan bukan bergantung pada satu market saja," jelasnya.

Agus menerangkan dengan membuat konten video ini bisa menyampaikan kepada masyarakat luas terutama ke luar pulau jawa untuk menawarkan produknya melalui konten youtube sahabat ptodusen.

"Mereka nanti bisa menghubungi saya sebagai mediasi antara calon pembeli dengan pihak produsen, alhamdulillah sudah ada beberapa produsen yang menikmati hasilnya, salah satunya dari Kedungwuni, Comal dan daerah Luar Pekalongan juga ada," terangnya.

Agus juga menjelaskan jika mau mengikuti arahan dan bimbingannya, InsyaAllah akan mendapatkan market yang bagus.

Saat ini, untuk kerjasama tersebut presentasinya lebih besar ke bidang garmet atau perkainan, mulai dari celana pendek, daster, pakaian ibu-ibu, pakaian anak-anak.

"Semua produsen yang kami masukkan ke channel youtube saya, itu yang saya bantu untuk diberikan informasi secara luas," imbuhnya.

Channel Youtube Sahabat Produsen sendiri dibuat sejak tahun 2021 dan perkembangannya sangat cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: