Ternyata Ini Biang Keroknya! Inilah Penyebab Ban Tubeless Sering Kempes, Yuk Kepoin

Ternyata Ini Biang Keroknya! Inilah Penyebab Ban Tubeless Sering Kempes, Yuk Kepoin

Penyebab Ban Tubeless Sering Kempes-youtube.com- MANGMUL (MANTRI MOTOR)

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Ternyata ini biang keroknya! Ada beberapa penyebab ban tubeless sering kempes. Mau tau apa saja? Cek artikel ini untuk tahu apa saja penyebabnya.

Ban tubeless memang sekarang ini menjadi salah satu jenis ban yang banyak digunakan oleh pengendara mobil maupun motor. Hal ini bukan tanpa sebab. Pasalnya ada beberapa kelebihan yang ditawarkan dengan menggunakan ban tubeless ini.

Beberapa kelebihan yang bisa dirasakan pengguna ban tubeless diantaranya adalah perawatannya yang mudah, jika bocor tidak lama dalam proses penambalan, tahan lama dan juga kuat di segala medan atau jenis jalan. 

Meskipun demikian, ternyata ada beberapa kasus yang mengatakan bahwa ban tubeless ini sering kempes loh. Bukan tanpa sebab, ternyata ini beberapa penyebab ban tubeless sering kempes. Cek artikel ini untuk mengetahuinya. 

BACA JUGA:Jomblo Jangan Iri! Inilah Tips Berboncengan Motor dengan Pasangan, Dijamin Aman dan Nyaman! Yuk Kepoin

BACA JUGA:Irit Banget! Rekomendasi Motor Matic Yamaha Irit BBM yang Cocok untuk Driver Ojek Online, Dijamin Nggak Boncos

Penyebab Ban Tubeless Sering Kempes

Sebagai pengguna motor atau mobil. sudah selayaknya kamu tau berbagai masalah yang bisa kamu atasi sebelum terjadi. Salah satunya yakni untuk mengantisipasi ban kempes. 

Ban kempes memang  masalah tidak besar, namun akan menjadi besar jika kamu tidak bisa mengatasi dengan baik. Salah satunya ketika terjadi pada saat pagi hari dan belum ada bengkel yang buka. 

Tentu saja ini akan membuat kamu kesal sebab aktivitasmu akan terganggu. Kamu yang akan berangkat sekolah atau kerja akan terlambat bukan?

Oleh sebab itu, kamu harus tau beberapa penyebab ban tubeless sering kempes agar kamu bisa mengantisipasinya sebelum terjadi kempes ban. Berikut ini adalah beberapa penyebab ban tubeless sering kempes :

1. Permukaan ban sudah botak

Salah satu penyebab ban tubeless sering kempes yakni permukan ban sudah botak atau sudah halus. Dengan permukaan yang halus inilah yang menyebabkan permukaan ban melebar di sela-sela rongga kawat. 

BACA JUGA:Fatkhiana Dewi Salurkan Bantuan Aspirasi 5 Sepeda Motor Roda Tiga kepada Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: