HIPMI Unikal Resmi Dilantik, Wali Kota Pekalongan Minta Segera Deklarasi Anti Narkoba

HIPMI Unikal Resmi Dilantik, Wali Kota Pekalongan Minta Segera Deklarasi Anti Narkoba

Pengurus HIPMI Unikal berfoto bersama Wali Kota Pekalongan A Afzan Arslan Djunaid usai menjalani pelantikan.-ISTIMEWA-

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Universitas Pekalongan periode 2024-2025 resmi dilantik, Sabtu (8/6/2024).

Pelantikan yang digelar di Auditorium Gedung C Unikal tersebut sekaligus dirangki dengan Seminar Nasionl Kewirausahaan dengan mengangkat tema Optimalisasi Peran Generasi Z dlam Mengembangkan Bisnis Kreatif dan Inovatif di Era Society 5.0.

Hadir dalam kegiatan, Wali Kota Pekalongan A Afzan Arslan Djunaid, Rektor Unikal Andi Kushermanto, Ketua BPD HIPMI Jateng Wulan Rudy Bayu, Ketua HIPMI PT Jateng Bayu Setiawan, dan Ketua BPC HIPMI Kota Pekalongan Yudistira Andra. Sementara sebagai Ketua HIPMI Unikal yakni Awalina Mutiara Hati Rambe.

Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kepengurusan HIPMI Unikal yang telah menjalani pelantikan.

Diharapkan Wali Kota, pengurus HIPMI Unikal dapat membawa organisasi agar dapat bermanfaat baik di lingkungan kampus maupun masyarakat secara umum. 

Wali Kota juga berpesan agar pengurus HIPMI Unikal agar bisa langsung mendeklarasikan anti narkoba serta turut menyosialisasikan bahaya penggunaan narkoba di Kota Pekalongan.

BACA JUGA:Pertumbuhan Pengusaha Masih Rendah, Ganjar Ajak HIPMI Dampingi Entrepreneur Muda dan Startup

BACA JUGA:Anggota HIPMI Harus Melek Teknologi dan Informasi

"Pesan saya kepada pengurus HIPMI PT Unikal setelah dilantik harus gerak cepat mendeklarasikan anti narkoba dan bahaya penyalahgunaan narkoba ini yang harus pertama dilakukan dan sangat penting, mengingat bahwa peredaran narkoba yang ada di kota Pekalongan masih tergolong tinggi," tegasnya.

Selain itu Wali Kota juga berharap agar pengurus HIPMI PT Unikal ini bisa menjalankan peran penting mahasiswa membantu pemerintah dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat melalui kewirausahaan secara mandiri.

"Saya berharap kepada pengurus yang dilantik agar bisa menyusun program yang dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dalam bidang kewirausahaan, apalagi mahasiswa yang menjadi pengusaha muda ini biasanya inovatif dan bisa mengajak masyarakat bersama untuk berwirausaha secara mandiri," ungkapnya.

Dalam seminar kewirausahaan, bertindak sebagai narasumber yakni Ketua BPD HIPMI Jateng Wulan Rudy Bayu, Ketua BPC HIPMI Kota Pekalongan Yudistira Andra dan pengisaha batik Syamsul Huda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: