Tidak Perlu Jauh untuk Liburan, 5 Tempat Wisata di Kabupaten Pekalongan yang Mungkin Belum Dijelajahi

Tidak Perlu Jauh untuk Liburan, 5 Tempat Wisata di Kabupaten Pekalongan yang Mungkin Belum Dijelajahi

Tidak Perlu Jauh untuk Liburan, 5 Tempat Wisata di Kabupaten Pekalongan yang Mungkin Belum Dijelajahi-Instagram/oyliviaaa__-

4. Puncak Tugu

Tempat wisata di Kabupaten Pekalongan yang keempat adalah Puncak Tugu. Puncak Tugu berada di Desa Kayupuring, Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan.

Puncak Tugu merupakan salah satu tempat wisata yang bisa digunakan para pendaki lokal untuk menikmati sunrise. Nama Puncak Tugu dikarenakan konon katanya dahulu terdapat hiasan batu berwarna berukuran 40x40 cm yang punya tinggi sekitar 70 cm.

Hiasan tersebut merupakan Tugu Triangulasi peninggalan Belanda pada abad ke-18. Puncak Tugu ini menawarkan keindahan pemandangan alam perbukitan dan perkebunan yang eksotis. Dari atas puncak, pengunjung bisa melihat wilayah Pekalongan, Banjarnegara dan Batang dari ketinggian 2.117 mdpl.

BACA JUGA:Ke Pekalongan Sehari? Ini Daftar Objek Wisata Khas Pekalongan yang Wajib Dikunjungi, Cocok Bagi Traveler!

BACA JUGA:Liburan Seharian di Semarang? Berikut 5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Solo Traveler

Puncak Tugu dibuka setiap hari 24 jam dan gratis.

5. Curug Jlarang

Tempat wisata di Kabupaten Pekalongan yang terakhir adalah Curug Jlarang. Curug Jlarang berada di Desa Kayupuring, Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan.

Tempat wisata ini menawarkan keindahan air terjun berwarna hijau kebiruan yang ada di tengah persawahan. Tak heran jika banyak orang menyebutnya sebagai Ubudnya Pekalongan.

Karena sepanjang perjalanan menuju Curug Jlarang, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan persawahan khas Ubud Bali, lembah dan pegunungan.

BACA JUGA:Wisata Healing Sambil Foto Smiling, Inilah Spot Foto Menarik dan Instagrammable Heha Ocean yang Lagi Viral!

BACA JUGA:Wisata viral! Inilah Daya Tarik dari Heha Ocean Wisata Gunung Kidul yang Jadi Wisata Baru dan Favorit 2024!

Curug Jlarang menghadirkan suasana dan air yang begitu menyegarkan dan mampu menghipnotis pengunjung untuk berlama-lama disini. Terdapat berbagai aktivitas yang bisa pengunjung coba seperti body rafting, river tubing, berenang dan berendam.

Curug Jlarang dibuka setiap hari mulai pukul 08.00-16.30 dengan harga tiket masuknya sebesar Rp 5 ribu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: