Perbandingan Yamaha Nmax “Turbo” vs Honda ADV 160, Mana yang Lebih Cocok Untuk Penggunaan Harian?

Perbandingan Yamaha Nmax “Turbo” vs Honda ADV 160, Mana yang Lebih Cocok Untuk Penggunaan Harian?

Perbandingan Yamaha Nmax “Turbo” vs Honda ADV 160, Mana yang Lebih Cocok Untuk Penggunaan Harian?-Youtube.com/Teknologi Populer-

7. Kaki-kaki dengan Pengereman

Perbandingan Yamaha Nmax “Turbo” vs Honda ADV 160 yang ketujuh adalah kaki-kai dan pengeremannya. Yamaha Nmax “Turbo” menggunakan suspensi depan model teleskopik dan belakang subtank.

Suspensi ini diklaim bisa membuat motor mudah dikendalikan saat bermanuver di tikungan. Pengeremannya mengandalkan rem cakram tunggal di depan dan belakang.

Serta menggunakan roda berukuran 110/70 di depan dan 130/70 belakang. Sementara, Honda ADV 160 sudah disematkan dengan suspensi teleskopik di depan dan twin subtank rear suspension yang memberikan kenyamanan dan kestabilan optimal pada saat menikung.

Pengeremannya mengandalkan rem cakram tunggal di depan dan belakang serta menggunakan model mavy disc brake yang memberikan kemampuan pengereman lebih baik dan memberikan kesan agresif.

BACA JUGA:Review Battle Honda PCX 160 2024 Vs Yamaha Nmax Turbo 2024, Siapa yang Lebih Kencang

BACA JUGA:Pantas Penjualannya Selalu Naik, Ternyata Honda PCX 160 2024 Memiliki Fitur Canggih, yang Membanggakan!

Motor ini menggunakan ban semi dual purpose yang berukuran besar yakni 110/80-14 (depan) dan 130/70-13 (belakang).

8. Harga

Perbandingan Yamaha Nmax “Turbo” vs Honda ADV 160 yang terakhir adalah harganya. Yamaha Nmax “Turbo” dibanderol dengan kisaran harga Rp 32,75 jutaan.

Sementara, Honda ADV 160 sedikit lebih mahal, yakni berada di kisaran angka Rp 39,61 jutaan.

Kesimpulan

Yamaha Nmax “Turbo” lebih cocok untuk penggunaan harian di dalam kota karena memiliki akselerasi yang lebih baik, bagasi yang lebih luas, dan desain yang sporty.

Sementara, Honda ADV 160 lebih cocok untuk penggunaan di luar kota dan pengendara yang mencari skutik dengan ground clearance yang lebih tinggi dan handling yang lebih baik di kecepatan tinggi.

Nah, itulah perbandingan Yamaha Nmax “Turbo” vs Honda ADV 160. Semoga informasi ini bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: