Banyak Surga Tersembunyi di Pacitan, Inilah 5 Wisata Alam yang Indah di Pacitan Selain Pantai, Dijamin Seru!

Banyak Surga Tersembunyi di Pacitan, Inilah 5 Wisata Alam yang Indah di Pacitan Selain Pantai, Dijamin Seru!

wisata alam yang indah di Pacitan--Instagram/inijawatimur

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Mencari sebuah wisata alam yang indah di Pacitan, bukan sebuah hal yang sulit untuk dilakukan karena Pacitan memang memiliki banyak pilihannya.

Pacitan banyak yang mengenalnya, dengan pantai Klayar, namun sebenarnya masih ada banyak wisata lain selain pantai Klayar, yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Melalui artikel ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi wisata alam yang indah di Pacitan, simak sampai selesai ya dan kunjungi salah satunya.

BACA JUGA:Healing Keluarga Tidak Perlu Mahal? 5 Tempat Wisata di Kajen Kabupaten Pekalongan yang Murah

BACA JUGA:Bosan Ke Pantai Klayar, 5 Pantai yang Nyaman di Pacitan Ini Bisa Kamu Kunjungi, Suasananya Bikin Betah!

1. Sungai Maron

Rekomendasi wisata alam yang indah di Pacitan, yaitu ada Sungai Maron yang menjadi salah satu sungai paling indah yang ada di Pacitan, wajib banget kamu kunjungi untuk berlibur.

Sepanjang sungainya, terdapat banyak pohon kelapa yang menjulang tinggi, jadi menyusuri sungai pun akan semakin seru dan berkesan, karena jarang sekali ada sungai seperti ini.

Jika kamu ingin menyusuri sungai, biasanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 45 menit, dan disini juga kamu bisa merasakan nuansa yang nyaman damai dan tentram.

Sungai Maron sendiri, berada di daerah Desa Pringkuku kecamatan Maron, untuk tiket masuknya pun cukup terjangkau, sementara untuk harga sewa perahunya sebesar Rp 100 sampai Rp 150 ribu saja.

BACA JUGA:Ke Pacitan Rugi Kalau Gak Kesini, 5 Tempat Wisata Hits di Pacitan Ini, Wajib Kamu Kunjungi untuk Berlibur!

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam Banjarnegara yang Indah untuk Refreshing

2. Curug Gringsing

Selanjutnya ada Curug Gringsing, yang merupakan sebuah air terjun yang berada di kawasan pegunungan dan berbatasan langsung dengan Ponorogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: