Pj Bupati Batang Tegaskan Pelantikan Puluhan Pejabat Tak Ada Kaitan dengan Pilkada

Pj Bupati Batang Tegaskan Pelantikan Puluhan Pejabat Tak Ada Kaitan dengan Pilkada

Pj Bupati Batang melantik dan mengambil sumpah Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang.-Dony Widyo -

BATANG, RADARPEKALONGAN.CO.IDPelantikan puluhan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten BATANG, tidak ada kaitannya dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Namun hal itu dilakukan guna memenuhi kebutuhan, dan juga sudah diajukan ke pusat sejak bulan Desember 2023 lalu.

Penegasan tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki usai melantik dan mengambil sumpah 89 Pejabat Administrator Dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah sebanyak 89 orang di Aula Bupati Batang, Kabupaten Batang, Senin 15 Juli 2024.

"Untuk pelantikan hari ini, sudah kita ajukan ke Pusat sejak Desember lalu. Jadi tidak ada kaitannya sama sekali dengan Pilkada serentak tahun ini," tegas Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki.

BACA JUGA:Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Mulai Hari Ini Polres Batang Gelar Operasi Patuh Candi 2024

BACA JUGA:Kembali Diguncang Gempa, PLN UP3 Pekalongan Pastikan Kondisi Kelistrikan di Batang Aman

Pj Bupati menjelaskan, sebanyak 89 orang yang dilantik terdiri dari 41 orang untuk posisi Administrator, dan 48 orang posisi jabatan pengawas.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji hari ini merupakan sebuah amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada saudara-saudara untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam jabatan yang baru," terang Lani Dwi Rejeki.

Untuk Pejabat Administrator yang baru dilantik, Pj Bupati mengingatkan bahwa mereka merupakan pemangku jabatan strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Batang.

"Oleh karena itu, saya harapkan saudara-saudara dapat bekerja sama dengan baik dengan pimpinan OPD, dan seluruh jajaran di lingkungan OPD masing-masing," lanjutnya.

Pj Bupati juga menyebutkan bahwa para pejabat yang dilantik, agar memahami dengan baik bahwa menduduki jabatan membutuhkan dedikasi dan pengorbanan yang tinggi. 

"Kinerja saudara-saudara akan menjadi cerminan dari kinerja pemerintah daerah secara keseluruhan. Untuk itu, mari kita jadikan pelantikan ini sebagai momen yang bermakna bagi kita semua. Semoga dengan amanah yang diberikan ini, kita dapat mengemban tugas dengan baik, melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dan menjadi pemimpin yang adil, bijaksana, dan berintegritas," tandas Lani Dwi Rejeki. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: