10 Ribu Hafizhah se Jateng Hadiri Khataman Al-Quran bil Ghoib dan Silaturahmi Wilayah I di Pekalongan

10 Ribu Hafizhah se Jateng Hadiri Khataman Al-Quran bil Ghoib dan Silaturahmi Wilayah I di Pekalongan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sekitar 10 ribu hafizhah dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Tengah menghadiri acara Khataman Al-Quran bil Ghoib dan Silaturahmi Wilayah I yang diadakan oleh Jamiyyah Mudarasati Quran Lil Hafizhat (JMQH) di Kompi C Yonif 407 Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Minggu 21 Juli 2024.

Ketua Organizing Committee (OC) dari Pekalongan Mubarokah Zain mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah Islamiyah di antara para hafizhah.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu para hafizhah dalam mengemban, mengamalkan, dan menjalankan program utama JMQH, yaitu Gerakan Baca Tartil, Gerakan Buah Tahfidz, dan Gerakan Buka Tafsir," ujar Mubarokah. 

Mubarokah Zain juga menyampaikan harapannya agar JMQH semakin berjaya di masa depan dan berpesan kepada para hafizhah untuk terus menjaga serta mengamalkan Al-Quran tanpa mengenal lelah.

Melalui kegiatan ini, diharapkan semangat untuk menjaga, mengamalkan, dan menyebarkan Al-Quran semakin tumbuh di kalangan para hafizhah. 

JMQH berkomitmen untuk terus menggiatkan program-program positif yang mendukung pengembangan kemampuan hafizhah dalam memahami dan mengamalkan Al-Quran. 

Mubarokah Zain berpesan kepada para hafizhah: "Jangan pernah lelah untuk menjaga Al-Quran dan mengamalkannya." tandasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat JMQH, Ummy Nyai Haji Maftuhah Minan, yang datang dari Kabupaten Pati. Kehadirannya memberikan semangat tersendiri bagi para peserta. Selain itu, Sekda Kabupaten Pekalongan, Yulian Akbar, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun, serta unsur Forkopimda Kabupaten Pekalongan lainnya turut hadir untuk memberikan dukungan. Acara ini juga dimeriahkan dengan lantunan sholawat bersama yang dipandu oleh Majelis Babul Mustofa, menambah keberkahan dan kemeriahan suasana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: