Membuat Kerajinan hingga Kemasan Produk Digemari Saat Pelatihan Keterampilan Kerja di Pekalongan

Membuat Kerajinan hingga Kemasan Produk Digemari Saat Pelatihan Keterampilan Kerja di Pekalongan

Pelatihan- Pelatihan keterampilan kerajinan hantaran dan kemasan produk di Kelurahan Poncol, Kota Pekalongan.-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

Radarpekalongan.co.id- Membuat kerajinan atau craft berupa hantaran serta kemasan produk, menjadi salah satu kompetensi keterampilan yang digemari peserta pelatihan kerja kewirausahaan yang tengah dilakukan pemerintah Kota pekalongan melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja setempat  secara gratis di 27 kelurahan di Kota pekalongan.

BACA JUGA:Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan Bidik Dugaan Korupsi Pembangunan Blok F Pasar Kedungwuni

Tak kecuali pelatihan kerja kewirausahan yang tengah berlangsung di Kelurahan Poncol, Kota Pekalongan, selama dua hari yakni Senin (22/7) hingga Selasa (23/7) besok.

BACA JUGA:Harga Lebih Hemat, Tawaran Honda Scoopy dengan Cicilan Terjangkau mulai Rp900 ribuan

"Pelatihan selama dua hari ini dengan dua tema satu untuk desain kemasan dan craft membuat hantaran atau hampers," ungkap Lurah Poncol, Akhmad Asror.

Dijelaskan Asror, untuk tema keterampilan merupakan pilihan masyarakat berdasarkan skala prioritas yang diharapkan.

BACA JUGA:Kekurangan Siswa, SDN Kauman 03 Batang Hanya Miliki 3 Murid Baru

"Kebanyakan peserta yang ikut variatif ada yang sudah memiliki usaha dan ada juga yang belum. Sehingga berharap melalui pelatihan ini mampu menambah wawasan sebagai bekal untuk usaha. Dan bagi yang memiliki usaha bisa berguna untuk mengembangkan usahanya," jelas dia.

BACA JUGA:Peradi Pekalongan Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Siswa SMAN 2 Pekalongan

Melalui pelatihan ini juga diharapkan kedepan geliat usaha di bidang Craft di Kelurahan Poncol yang saat ini masih minim, akan tumbuh menjadi variasi baru sehingga mampu meningkatkan kualitas hidup dan keluarga bagi masyarakat.

BACA JUGA:10 Ribu Hafizhah se Jateng Hadiri Khataman Al-Quran bil Ghoib dan Silaturahmi Wilayah I di Pekalongan

Sementara itu, Wakil Walikota Pekalongan, Salahudin yang turut hadir membuka pelatihan, mengungkapkan rasa terimakasih kepada pihak dinperinaker, kecamatan dan kelurahan hingga pemateri yang sudah memfasilitasi warga Kota Pekalongan mendapatkan berbagai macam keterampilan. 

BACA JUGA:Yulian Akbar: Peringatan Hari Koperasi ke 77 Mari Jadikan Momentum Bangkitkan Ekonomi di Kabupaten Pekalongan

"Semoga apa yang dilakukan bermanfaat, sehingga keterampilan yang digunakan ada jalan untuk diberikan kesuksesan yang lebih kedepan," tandasnya. (Ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: