Bingung Pilih Mana? Simak Review Perbandingan HP Varian Redmi Note 13 4G dan Redmi Note 13 5G  

Bingung Pilih Mana? Simak Review Perbandingan HP Varian Redmi Note 13 4G dan Redmi Note 13 5G  

Bingung Pilih Mana? Simak Review Perbandingan HP Varian Redmi Note 13 4G dan Redmi Note 13 5G  -youtube.com/Gadget Recap-

Menariknya, kedua HP ini sudah dibekali sertifikasi IP54 yang berarti bisa tahan terhadap percikan air dan debu. 

Serta dalam paket penjualan sudah mendapat sebuah softcase berwarna abu-abu. Namu terdapat perbedaan yang mana varian 4G tidak memiliki penutup port USB type C. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Layar Lengkung Termurah, Hadir dengan Tampilan Memikat dan Harga Bersahabat 

BACA JUGA:Ini Dia 5 Daftar HP Samsung Galaxy A Series Turun Harga di 2024, Harganya Dipangkas Banyak Jadi Makin Murah 

Beralih ke segi layar, di mana kedua HP memiliki sedikit perbedaan. Layarnya berukuran sama yaitu 6,67 inci beresolusi Full HD plus. 

Keduanya sama-sama menggunakan panel AMOLED dengan refresh rate 120Hz. Namun kedalaman warna varian 5G lebih tinggi karena mendukung 10 bit color. Sedangkan untuk varian 5G belum mendukung 10 bit color. 

Perbedaan selanjutnya bisa dilihat dari tingkat kecerahannya, di mana varian 5G hanya 1000 nits di kondisi peak. Sementara varian 4G justru mencapai 1800 nits saat kondisi peak. 

Terdapat perbedaan pada kedua tampilan layar HP ini, layar dari varian 4G sedikit menguning dibandingkan varian 5G meski dalam kondisi color scheme yang sama. Artinya layar dari varian 4G secara default lebih warm. 

BACA JUGA:Rekomendasi HP Realme RAM Mulai 8 GB ROM Hingga 256 GB Harga 2 Jutaan, Support Tugas Multifungsi Hingga Gaming

BACA JUGA:5 Deretan HP Kelas Mid Range Terbaik dari Vivo, Intip Keunggulannya Siapa Tahu Ada Incaranmu! 

Ada pula perbedaan dari layar kedua HP yaitu varian 4G masih menggunakan Corning Gorilla Glass 3 sedangkan varian 5G sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 5. 

Kedua HP ini sama-sama memiliki sertifikasi Tuv Rheinland Low Blue Light . Sertifikasi ini memastikan keamanan mata saat digunakan melihat layar dalam durasi waktu yang lama. 

Kedua HP memiliki varia Soc yang berbeda, untuk varian 4G memakai Snapdragon 685 sedangkan varian 5G memakai Mediatek Dimensity 6080. Tetapi keduanya diproses dengan fabrikasi 6nm. 

Dalam pengujian beberapa aplikasi benchmark, terlihat varia 5G memiliki angka sedikit lebih tinggi dibandingkan varian 4G. 

BACA JUGA:Under 200 Ribu, Ini Dia 5 Rekomendasi TWS Murah Berkualitas, Bluetoothnya Kompatibel Semua Perangkat Gadget

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: