Kevin Lilliana Ajak Anak Muda Terapkan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-hari

Kevin Lilliana Ajak Anak Muda Terapkan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-hari

Kevin Lilliana Ajak Anak Muda Terapkan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-hari.-istimewa -

Miss Internasional 2017 Kevin Lilliana, menyadari bahwasanya pendidikan pancasila saat ini masih kurang tersampaikan di sekolah maupun lembaga pendidikan.

Untuk itu, Kevin melihat peran BPIP yang menggaungkan nilai pancasila lewat roadshow ke berbagai kota, sangat tepat dan mendapat antusiame tinggi dari anak-anak muda.

"Gara-gara kemarin aku ikut roadshow BPIP, aku jadi sadar bahwa ternyata pendidikan pancasila semakin kesini semakin kurang tersampaikan sama sekolah-sekolah," kata Kevin saat diwawancara Disway pada Rabu 31 Juli 2024.

"Jadi dengan adanya BPIP, diharapkan bisa lebih berinteraksi langsung kepada masyarakat melalui roadshow kemarin, sekolah-sekolah atau bahkan misalnya bergabung atau berkolaborasi dengan organisasi anak muda, yang bisa lebih langsung tersampaikan nilai-nilai pancasilanya itu sendiri," tambah Kevin.

Lebih lanjut dikatakan Kevin, lewat berbagai event menarik yang selenggarakan BPIP, tentu akan jadi magnet bagi anak-anak muda untuk berpartisipasi. 

"Apalagi disampaikan lewat event seperti kemarin, anak-anak pasti lebih tertarik, apalagi ada workshopnya jadi mereka bisa langsung praktek, kemudian bintang tamunya juga bisa bikin mereka antusias," paparnya.

"Karena kan mereka pasti udah capek dan mumet di sekolah ya, jadi kalo event dan bintang tamunya dibuat menarik seperti yang dibuat BPIP kemarin, pasti lebih efektif dan tersampaikan ke anak-anak," tandas Kevin.

Sebagai informasi, Kevin Lilliana Junaedy merupakan seorang model dan ratu kecantikan asal Indonesia. 

Ia merupakan Runner-Up 1 pada kontes kecantikan Puteri Indonesia 2017 mewakili provinsi Jawa Barat, dimana ia dimahkotai sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017. 

Kevin juga merupakan pemenang kontes Miss International 2017 di Jepang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: