Prodi Profesi Bidan UMPP Gandeng Puskesmas Doro 1 Gelar Program Kesehatan Mental untuk Dukung ASI Eksklusif

Prodi Profesi Bidan UMPP Gandeng Puskesmas Doro 1 Gelar Program Kesehatan Mental untuk Dukung ASI Eksklusif

Digelar- Prodi Profesi Bidan UMPP menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Puskesmas Doro 1, Kabupaten Pekalongan.-FOTO-Dok. UMPP

"Materi – materi tersebut diharapkan menjadi bekal bagi ibu untuk mampu memberikan ASI dengan baik serta meminimalkan masalah – masalah yang mungkin terjadi selama menyusui," jelasnya.

BACA JUGA:UMPP Launching Pojok Statistik UMPP

"Kesehatan psikologis ibu nifas dan menyusui menjadi hal yang penting diperhatikan agar produksi ASI menjadi lancar dan memungkinkan ibu untuk mampu memberikan ASI secara eksklusif," imbuh dia.

Program ini juga mendapat sambutan hangat dari para peserta, yang merasa terbantu dengan pengetahuan dan dukungan yang diberikan. 

BACA JUGA:Ribuan Civitas Akademika UMPP dan Pelajar Muhammadiyah di Pekalongan Gelar Aksi Bela Palestina

Banyak dari ibu hamil menyatakan bahwa program ini sangat bermanfaat dalam mempersiapkan mereka untuk menghadapi masa nifas yang lebih sehat dan mengoptimalkan pemberian ASI eksklusif.

Lanjut, di akhir sesi materi para peserta juga menyakatakan memiliki komitmen untuk berupaya memberikan ASI eksklusif. 

BACA JUGA:MPI PCM Pekajangan dan Perpustakaan UMPP Lakukan Bimbingan Sistem Informasi ke SMA Muh 1 Pekajangan

Tindak lanjut dari program ini kedepan akan adanu kunjungan rumah dan melakukan monitoring menyusui pada ibu yang sudah masuk masa nifas.

Selain itu, akan dibentuk pula WhatsApp grup untuk para peserta sebagai wadah untuk diskusi, sharing pengalaman dan saling mendukung untuk memberikan ASI eksklusif.

BACA JUGA:Tingkatkan Minat Baca Dan Menulis, UMPP Adakan Kelas Literasi Batch 2

"Harapan yang sinergis dari Program Studi Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Ilmu Kesehatan UMPP dan Puskesmas Doro 1 agar cakupan pemberian ASI eksklusif meningkat dan tumbuh kembang bayi menjadi optimal sehingga dapat mencetak generasi – generasi berkualitas di masa yang akan datang," tandasnya. (Adv/ap3)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: