Mau Liburan Seru? 5 Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Yogyakarta yang Menarik untuk DIkunjungi

Mau Liburan Seru? 5 Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Yogyakarta yang Menarik untuk DIkunjungi

Mau Liburan Seru? 5 Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Yogyakarta yang Menarik untuk DIkunjungi-Instagram/thejoyofbeingmisfit-

Taman Sari mulai beroperasi setiap hari Senin-Minggu dari jam 09.00-15.00 dengan tiket masuk seharga Rp 10-20 ribu per orang. 

Lokasi: Patehan, Kec. Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Candi Prambanan

Tempat wisata terbaik dan terpopuler di Yogyakarta yang kedua adalah Candi Prambanan. Candi Prambanan merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang termasuk salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Candi Prambanan terkenal dengan keindahan arsitektur dan relief-reliefnya yang menggambarkan kisah Ramayana. Di sana, pengunjung bisa mengelilingi kompleks candi utama dan candi-candi kecil di sekitarnya.

Pengunjung juga bisa menikmati pertunjukan Sendratari Ramayana yang diadakan di panggung terbuka pada malam hari. Jangan lewatkan untuk berfoto dengan latar belakang candi yang megah dan indah.

BACA JUGA:Daya Tarik Jawa Timur! 5 Destinasi Wisata di Tuban yang Wajib Dikunjungi saat Liburan Akhir Pekan

BACA JUGA:Liburan Murah Bersama Buah Hati, 5 Tempat Wisata Murah di Bogor Ini Sayang Jika Tidak Dikunjungi!

Candi Prambanan mulai beroperasi setiap hari Senin-Minggu dari jam 07.00-17.30 dengan tiket masuk seharga Rp 24 ribu (usia 3-10 tahun) dan Rp 48 tahun (usia 10 tahun ke atas). 

Lokasi: Kecamatan Prambanan, Desa Bokoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Malioboro

Tempat wisata terbaik dan terpopuler di Yogyakarta yang ketiga adalah Malioboro. Malioboro merupakan sebuah jalan yang menjadi ikon Yogyakarta.

Di jalan ini terdapat berbagai toko, warung dan pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam barang. Mulai dari pakaian, kerajinan hingga makanan oleh-oleh khas Jogja.

BACA JUGA:Wajib Tahu! 5 Tempat Wisata Malam di Yogyakarta, Daya Tarik Kota yang Tidak Pernah Tidur

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata di Selo Boyolali yang Murah dengan Pemandangan Alam Epik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: