Mau Liburan Seru? 5 Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Yogyakarta yang Menarik untuk DIkunjungi

Mau Liburan Seru? 5 Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Yogyakarta yang Menarik untuk DIkunjungi

Mau Liburan Seru? 5 Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Yogyakarta yang Menarik untuk DIkunjungi-Instagram/thejoyofbeingmisfit-

Disana, pengunjung bisa berbelanja oleh-oleh khas Yogyakarta seperti batik, gudeg dan kerajinan tangan. Selain itu, bisa juga menikmati kuliner malam di warung-warung pinggir jalan yang menawarkan berbagai makanan lezat. 

Lokasi: Jalan Jlagran Lor Nomor 52, Kec. Gedongtengen, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Pantai Parangtritis

Tempat wisata terbaik dan terpopuler di Yogyakarta yang keempat adalah Pantai Parangtritis. Pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai di Yogyakarta yang menawarkan panorama laut selatan yang menakjubkan dengan ombak besar. 

Selain itu, pantai ini punya legenda dan cerita mistis yang menarik. Disana, pengunjung bisa bermain air dan pasir di sepanjang pantai yang luas. 

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Kuningan Jawa Barat yang Cocok untuk Melepas Penat

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Destinasi Wisata Dieng yang Terkenal, Lengkap dengan Jam Buka dan Harga Tiket

Tak hanya itu, bisa juga menikmati sunset yang romantis dari atas bukit atau tepi pantai. Pantai Parangtritis mulai beroperasi setiap hari Senin-Minggu dari jam 07.00-17.30 dengan tiket masuk seharga Rp 15 ribu. 

Lokasi: Kelurahan Parangtritis, Kapanéwon Kretek, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. Hutan Pinus Mangunan

Tempat wisata terbaik dan terpopuler di Yogyakarta yang terakhir adalah Hutan Pinus Mangunan. Hutan Pinus Mangunan merupakan tempat wisata alam yang menawarkan panorama hutan pinus yang asri dan menenangkan.

Tempat wisata ini sangat populer di semua kalangan pengunjung, baik lokal maupun mancanegara. Disana, pengunjung bisa berjalan-jalan di tengah hutan pinus yang rindang sambil menikmati udara segar.

BACA JUGA:Liburan Seru Bersama Si Kecil? Yuk, Kunjungi 5 Destinasi Wisata di Batang yang Ramah Anak Ini!

BACA JUGA:Pesona Jogja: 5 Wisata di Lereng Merapi Dengan Pemandangan Alam yang Indah, Salah Satunya Bukit Klangon

Selain itu, bisa juga berfoto-foto di berbagai spot yang Instagramable seperti rumah pohon dan jembatan gantung. Hutan Pinus Mangunan mulai beroperasi setiap hari Senin-Minggu dari jam 06.00-18.00 dengan tiket masuk seharga Rp 5 ribu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: