Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 Tingkat Kabupaten Pekalongan Resmi Dibuka, 4 Cabor Dipertandingkan

Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 Tingkat Kabupaten Pekalongan Resmi Dibuka, 4 Cabor Dipertandingkan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pemkab Pekalongan melalui Dinporapar Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan Kemenpora RI menggelar Kejuaran Tarkam Kemenpora 2024 Tingkat Kabupaten Pekalongan yang dilaksanakan 6 - 8 Agustus 2024.

Bertempat di Lapangan Belakang Setda, Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 Tingkat Kabupaten Pekalongan resmi dibuka oleh Bupati Pekalongan yang diwakilkan oleh Sekda Kabupaten Pekalongan, M. Yulian Akbar dan dihadiri oleh perwakilan Kemenpora beserta Kepala Dinas di Kabupaten Pekalongan, Selasa 6 Agustus 2024.

"Kejuaraan Tarkam ini merupakan program dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemenpora yang maksud dan tujuannya jelas yakni terkait mencari bibit unggul dibidang olahraga," ujarnya.

Kabupaten Pekalongan melaksanakan Kejuaran Tarkam ini sudah yang kedua kalinya dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan menyambut baik dan diharapkan berjalan dengan baik.

Partisipasi dari tiap Kecamatan cukup bagus dan diharapkan bisa memberikan manfaat dan mencetak bibit-bibit atlet Kabupaten Pekalongan.

"Pelaksanaan ini tentunya masih jauh dari yang diharapkan dan perlu diperbaiki kedepannya biar lebih gebyar dan meriah. Yang penting dalam berolahraga itu yakni happy atau bergembira," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan Wahyu Kuncoro menjelaskan bahwa dalam Kejuaraan Tarkan Kemenpora 2024 Tingkat Kabupaten Pekalongan ada 4 cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Bola Volley, Bulu Tangkis, Fun Run 5K, Senam Sehat Kemenkes dan SKJ 2022.

Peserta yang terdaftar sampai saat ini yakni 686 orang dan khusus untuk Fun Run 5K masih dibuka pendaftaran. "Kepada seluruh peserta Fun Run 5K kami masih mempersikahkan untuk pendaftaran dan rencananya akan dilaksanakan Kamis 8 Agustus 2024 dengan Start di Alun-alun Kajen," jelasnya.

Pelaksanaan Kejuaraan Tarkam Kemenpora sendiri sudah dilaksanakan di Kabupaten Pekalongan 2 kali berturut-turut. "Alhamdulillah kita masih diberi kepercayaan oleh Kemenpora untuk melaksanakan Kejuaran Tarkam Kemenpora 2024, karena tidak semua daerah diadakan Kejuaraan Tarkam tersebut," ucapnya.

Harapannya dengan adanya Kejuaran Tarkam Kemenpora 2024 ini yang mencoba mengangkat olahraga sampai ketingkat masyarakat luas, bukan dari prestasinya tetapi bagaimana olahraga bisa dilaksanakan di semua tempat yang ada sampai tingkat RT, RW, Kelurahan, Desa, Kecamatan dan sampai tingkat Kabupaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: