Jangan Keliru! Ini Cara Paling Aman Merawat Kulit Remaja Tetap Sehat, No 3 dan 4 Belum Banyak yang Tahu..

Jangan Keliru! Ini Cara Paling Aman Merawat Kulit Remaja Tetap Sehat, No 3 dan 4 Belum Banyak yang Tahu..

Ini cara paling aman merawat kulit remaja.-SKWAD BEAUTY/ yt-SKWAD BEAUTY/YT

Nah untuk kadar pH yang baik bagi suatu produk di wajah kita adalah 4,5 sampai 5,5. Sedangkan produk facial wash yang sifatnya terlalu basa akan membuat kelembaban kulit kita menurun dan mengganggu fungsi barrier pada kulit.

Ciri-ciri sabun muka yang bisa bikin kulit jadi rusak adalah menimbulkan rasa tertarik dan kering setelah mencuci muka. Jadi kalau sabun cuci mukamu saat ini memiliki tanda tersebut maka sdah saatnya kamu cari sabun cuci muka yang lebih gentle saat digunakan di wajah.

BACA JUGA:3 Facial Wash Lokal Terbaik Untuk Usia 40 Tahun Ke Atas, Pudarkan Flek Hitam dan Bikin Glowing Awet Muda

BACA JUGA:3 Facial Wash di Alfamart untuk Memutihkan Wajah Kusam, Bikin Kulit jadi Sehat dan Glowing Tanpa Flek Hitam

2. Gunakan Pelembap Setiap Hari 

Selanjutnya adalah gunakan produk pelembab setiap hari. Pelembab jadi salah satu produk skincare yang perlu digunakan setiap hari.

Karena kulit yang lembab dan terhidrasi adalah kunci skin barrier dapat berfungsi dengan baik. Wajah yang lembab akan mencegah kulit dari dehidrasi. 

Saat skin barrier berfungsi dengan baik, otomatis kulit wajah akan terlihat lebih cerah, terhindar dari jerawat, dan menyembuhkan permasalahan di kulit wajah dengan lebih cepat.

Dan penting untuk menemukan produk pelembab yang benar-benar cocok dan sesuai dengan jenis dan kondisi kulit wajahmu. Kalau dirasa kamu kesulitan menentukan jenis kulit kamu bisa pergi ke dokter kulit untuk berkonsultasi. 

Untuk tips dalam memilih pelembab, saat kulitmu kering maka bisa menggunakan pelembab yang teksturnya agak tebal. Sudahkah saat kamu punya tipe kulit yang berminyak maka carilah pelembab yang bertekstur gel atau watery.

3. Menggunakan Sunscreen 

Kadang masih sering yang menyepelekan sunscreen, dan bertanya apakah usia remaja sudah butuh pakai sunscreen?

Penggunaan sunscreen sendiri justru sudah dianjurkan sejak dini. Dan dengan menggunakan sunscreen kamu akan melindungi kulit dari berbagai potensi kerusakan kulit.

BACA JUGA:Review Jujur Pakai Serum Ampoule Wardah Selama 3 Minggu di Area Bekas Jerawat, Wanita Ini Ungkap Hasilnya 

BACA JUGA:4 Moisturizer yang Bagus untuk Kulit Kering dan Kusam, Bikin Wajah Glowing Bebas Noda Hitam Meski Cuaca Panas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: