Bupati Fadia Arafiq Serahkan Hibah Tanah dari Pemkab Pekalongan Ke Yayasan Syarif Hidayatullah

Bupati Fadia Arafiq Serahkan Hibah Tanah dari Pemkab Pekalongan Ke Yayasan Syarif Hidayatullah

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyerahkan Hibah Tanah Dari Pemkab Pekalongan Ke Yayasan Syarif Hidayatullah Wonopringgo, Rabu 7 Agustus 2024.

Penyerahan dilakukan di Ponpes Syarif Hidayatullah dihadiri Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan H. Ashraff Abu, para Kepala OPD, Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan serta para wali murid santri Ponpes Syarif Hidayatullah.

Dalam sambutannya, Bupati Fadia mengatakan bahwa penyerahan tanah ini sebagai wujud cara dirinya berterimakasih kepada seluruh para Kiai di Kabupaten Pekalongan yang telah membantu Bupati Pekalongan dalam mendidik anak sehingga menjadi anak yang hebat, pintar, baik, akhlaqnya bagus dan bisa membanggakan Kabupaten Pekalongan.

“Karena terus terang dengan keterbatasan yang ada tidak bisa ngurusin anak satu per satu,” katanya.

Dijelaskannya tidak ada yang lebih berharga bagi orang tua kecuali memiliki anak yang memiliki karakter yang baik. Untuk menciptakan karakter yang baik itulah, salah satu caranya dengan menempatkan di pondok pesantren. 

“Saya ini salah satu bupati yang sangat memperhatikan pondok pesantren. Kalau saya dengar ada pondok pesantren yang memang bermasalah saya bergerak cepat dan bertindak tegas,” tambah bupati.

Dirinya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa menjadikan Yayasan Syarif Hidayatullah lebih maju dan lebih semangat dalam mendidik santri-santrinya.

Sementara itu, Pengasuh Yayasan Syarif Hidayatullah KH. Ahmad Fauzi Amin mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait utamanya kepada Bupati Pekalongan yang telah memberikan bantuan. Dirinya berharap bantuan ini bisa menjadi amal baik dan bisa digunakan untuk sarana belajar di ponpes.

“Secara resmi umur pondok ini menginjak 35 tahun, adapun luas tanahnya sekitar 20.000 meter. Kami berterimakasih kepada bupati sebagai pengantar fadhol dari Allah SWT,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan KH. Muslih Khudlori, dirinya menyampaikan bahwa penyerahan hibah ini merupakan bentuk kerjasama dan komitmen bupati dalam pembangunan mental di Kabupaten Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: