Tiga Hari Dikaderisasi, Pelajar MAN Batang Diajak Hidup Bermasyarakat

Tiga Hari Dikaderisasi, Pelajar MAN Batang Diajak Hidup Bermasyarakat

Tiga Hari Dikaderisasi, Pelajar MAN Batang Diajak Hidup Bermasyarakat -IST-

IST

 

KADERISASI - MAN Batang menggelar Kemah Bakti OSIS (KBO) dan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) di Lapangan Desa Tegalsari

BATANG, RADAR PEKALONGAN - MAN Batang menggelar Kemah Bakti OSIS (KBO) dan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA), sebagai upaya melatih peserta didik terjun dalam kehidupan bermasyarakat. Mereka dikaderisasi Selama tiga hari berturut-turut dan mendapatkan aneka materi di lapangan Desa Tegalsari baru-baru ini. 

Kamabigus MAN Batang Muhammad Asnawi mengatakan, KBO dan PTA dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan sikap percaya diri, kemampuan kerja sama antar peserta didik yang memiliki sportivitas.


BACA JUGA:Alih Keanggotaan Jadi Pramuka Penegak, 230 Siswa MA NU Banyuputih 01 Jalani Kemah PPTA

Selain itu, peserta didik baru, disiapkan mentalnya agar lebih tangguh dan memiliki keimanan yang teguh. 

“Selama beberapa hari, anak-anak kami dilatih sikap toleransi kepada sesama peserta didik,” katanya, saat ditemui di MAN Batang, Kabupaten Batang, Senin 12 Agustus 2024.

Asnawi menegaskan, kegiatan ini untuk melatih peserta didik menjadi bagian dari masyarakat yang mandiri, dan melatih kedisiplinan dalam kehidupan sosial. 

“Tujuannya sebagai pembelajaran kehidupan di masyarakat serta menjadi generasi yang unggul, memiliki tekad serta keimanan yang kuat,” tegasnya.

BACA JUGA:Terpilih Kembali Jadi Ketua, Arief Rohman Tegaskan PGRI Batang Netral di Pilkada 2024

Ia menambahkan, program kerja tahunan ini sebagai upaya untuk mengasah keterampilan manajerial penyelenggaraan kegiatan. Sekaligus mengaktualisasikan diri sesuai hobby, bakat, dan kemampuan rekreatif peserta didik. (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: