Alih Keanggotaan Jadi Pramuka Penegak, 230 Siswa MA NU Banyuputih 01 Jalani Kemah PPTA

Alih Keanggotaan Jadi Pramuka Penegak, 230 Siswa MA NU Banyuputih 01 Jalani Kemah PPTA

Sebanyak 230 siswa mengikuti kegiatan Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PPTA), yang digelar Dewan Ambalan Hasyim Asy’ari Rasuna Said (Damhasyid) Madrasah Aliyah Nahdatul Ulama (MA NU) 01 Banyuputih. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Sebanyak 230 siswa mengikuti kegiatan Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PPTA), yang digelar Dewan Ambalan Hasyim Asy’ari Rasuna Said (Damhasyid) Madrasah Aliyah Nahdatul Ulama (MA NU) 01 Banyuputih. Kegiatan ini digelar di Lapangan Desa Boja, Tersono selama tiga hari dua malam, 22-24 Juli 2024. 

“Setelah selesai kegiatan ini, mereka akan resmi menjadi anggota ambalam Hasyim Asy’ari Rasuna Said. Dengan kegiatan ini kami juga harap bisa membentuk karakter anak yang berani, jiwa yang aktif, kreatif dan bertangungjawab. Pramuka membentuk orang-orang yang bertanggungjawab, dan disiplin," kata  Kepala MA NU 01 Banyuputih, Mukhsin saat diwawancarai, Rabu 24 Juli 2024.

BACA JUGA:BPI dan Disperakim Jateng Kembali Perkuat Kerjasama Pemanfaatan FABA PLTU Batang untuk Program RTLH

Ia menambahkan, kegiatan ini diharapkan bisa mendorong anak untuk lebih peduli pada alam sekitar,  dan kasih sayang sesama manusia. 

"Jadi selama kurang lebih tiga hari dua malam mereka menyatu dengan alam. Kami berharap mereka bisa lebih mencintai alam, dan berperilaku sopan," harapnya. 

BACA JUGA:Ramai Keluhan Layanan Puskesmas Pembantu Watesalit di Medsos, Dinkes Batang Sebut Sudah Sesuai Ketentuan

Sementara itu, Pembina Pramuka Putri MA NU 01 Banyuputih, Maghfirotul Hardikaningrum menyebut kegiatan digelar untuk memfasilitasi alih golongan keanggotaan pramuka. Peserta yang sebelumnya tergabung sebagai anggota penggalang, akan mengikuti rangkaian tahapan dan upacara. Dan nantinya akan beralih ke golongan penegak.

"Proses ini tidak hanya melibatkan perubahan status keanggotaan, tetapi juga merupakan kesempatan bagi para peserta untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang lebih mendalam, sesuai dengan tuntutan dan tanggung jawab yang diemban oleh seorang penegak," pungkasnya. (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: