Daihatsu Rocky Terbaru 2024 Varian Tertinggi Menjadi Salah Satu Mobil SUV Compact Terlaris Karena Hal Ini!

Daihatsu Rocky Terbaru 2024 Varian Tertinggi Menjadi Salah Satu Mobil SUV Compact Terlaris Karena Hal Ini!

Daihatsu Rocky terbaru 2024--Instagram/daihatsuind

2. Airbags SRS

Dalam upaya untuk memberikan perlindungan yang maksimal, terutama dalam hal terjadinya benturan Daihatsu Rocky terbaru 2024 ini sudah dilengkapi dengan airbags SRS atau Supplemental Restraint System), fitur ini mencakup beberapa hal diantaranya sebagai berikut :

- Dual Front Airbags : Letaknya dibagian depan, dan dirancang untuk memberikan perlindungan terhadap kepala dan juga dada pengemudi, serta penumpang depan ketika terjadi tabrakan frontal.

- Side Airbags : Mampu memberikan perlindungan kepada tubuh bagian samping dari penumpang di bagian kursi depan, jika terjadi benturan samping.

- Curtain Airbags : Lokasinya tersebar di sepanjang sisi jendela, dan mampu memberikan perlindungan untuk kepala penumpang, jika terjadi benturan samping seperti terguling.

BACA JUGA:Sudah Banyak Buktinya, 5 Cara Merawat Velg Mobil dengan Benar Ini Bisa Kamu Lakukan, Umur Velg Lebih Awet!

BACA JUGA:Meskipun Paling Laris di Indonesia, Inilah 7 Kekurangan Motor Matic Honda BeAT Deluxe 2024

3. Vehicle Stability Control atau VSC

Buat kamu yang belum tahu, ternyata Daihatsu Rocky terbaru 2024 varian tertinggi juga sudah disematkan dengan Vehicle Stability Control atau VSC.

Dimana VSC ini merupakan sebuah fitur yang dapat membantu dan menjaga kestabilan kendaraan, dalam segala kondisi jalan licin ataupun ketika bermanuver ekstrem.

Adapun cara kerjanya, dengan cara memantau arah dan juga gerakan pada kendaraan, dan jika terdeteksi adanya kehilangan traksi, biasana VSC ini akan secara otomatis mengurangi tenaga pada mesin atau mengaktifkan rem pada roda tertentu, dilakukan untuk membantu mengendalikan kendali.

Adanya fitur ini pada Daihatsu Rocky terbaru 2024 varian tertinggi, tentu saja sangat berguna untuk mencegah tergelincir atau kehilangan kendali ketika sedang berkendara di jalanan basah atau licin.

BACA JUGA:Cocok untuk Touring! 5 Rekomendasi Mobil SUV Terbaik untuk Perjalanan Jauh, Salah Satunya Honda HR-V

BACA JUGA:Murah Meriah! 5 Rekomendasi Motor Bebek Bekas Yamaha di Bawah 10 Jutaan yang Sporty dan Irit BBM

4. Anti-lock Braking System atau ABS dengan EBD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: