Kepercayaan Masyarakat Jadi Pondasi Utama Eksistensi Sekolah Swasta

Kepercayaan Masyarakat Jadi Pondasi Utama Eksistensi Sekolah Swasta

KUKUHKAN - Ketua Yayasan Bhakti Praja Korpri Batang, Retno Dwi Irianto saat mengukuhkan jabatan kepala SMK Bhakti Praja Batang, Riyanto SPd MSi di aula SMK Bhakti Praja Dracik Kampus Batang. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Ketua Yayasan Bhakti Praja Korpri BATANG, Retno Dwi Irianto menyebut keberhasilan Sekolah swasta didukung oleh trust atau kepercayaan masyarakat. Hal ini seperti disampaikan Retno saat mengukuhkan jabatan kepala SMK Bhakti Praja BATANG, Riyanto, SPd MSi di aula SMK Bhakti Praja Dracik kampus BATANG.

Ia turut mengingatkan kembali civitas akademika SMK Bhakti Praja untuk siap menonjolkan prestasi. Hal ini lantaran kompetisi yang sangat ketat terhadap pertumbuhan & perkembangan institusi pendidikan khususnya,sekolah swasta. 

BACA JUGA:Raih Suara Terbanyak di Pileg 2024, Danang Aji Saputra Siap Kawal Program RTLH dan Pemberdayaan Pemuda Batang

"Hal ini harus dijawab dengan prestasi dan peningkatan kinerja seluruh keluarga besar sivitas akademika SMK Bhakti Praja. Selain itu kita juga membangun trust/kepercayaan publik terkait keberlangsungan, keberlanjutan sekolah dengan menjaga proses pembelajaran yang telah diatur dalam 8 standar proses pembelajaran di sekolah," jelasnya. 

Selain itu sekolah juga perlu membangun komunikasi yang baik dengan stakeholder & mitra sekolah. Seperti komite sekolah, masyarakat lingkungan ,perusahaan/lembaga tempat praktek pembelajaran siswa dan pemerintah/pemerintah daerah.

BACA JUGA:Tingkatkan Kreativitas Masyarakat, Pemkab Batang Gelar Lomba Line Dance

Ia menyebut, Riyanto kembali nmendapat kepercayaan kembali menjabat kepala SMK Bhakti praja, periode 2024-2028. Hal ini setelah proses evaluasi kinerja dari berbagai aspek. Baik dari prestasi, akademis, non akademis dan kerjasama. 

"Selama empat tahun ke belakang menjabat, SMK Bhakti Praja terus mengalami peningkatan ,misalnya nilai kelulusan siswa, jumlah siswa saat Penerimaan Peserta Didik Baru," pungkasnya. 

Acara pengukuhan kepala SMK Bhakti Praja Dracik Kampus Batang turut dihadiri oleh pengurus yayasan Bhakti Praja, kepala sekolah di lingkungan Yayasan Bhakti Praja dan komite sekolah. (Nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: