Pangkalan MIS Sidorejo Juara 1 Gudep Mantap Kwarcab Kabupaten Pekalongan, Akan Mewakili Tingkat Kwarda Jateng

Pangkalan MIS Sidorejo Juara 1 Gudep Mantap Kwarcab Kabupaten Pekalongan, Akan Mewakili Tingkat Kwarda Jateng

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Gudep 26.15.057/058 pangkalan MIS Sidorejo berhasil meraih juara 1 lomba gudep mantap SD atau MI tingkat Kwarcab Kabupaten Pekalongan dan berhak maju ke gudep mantap tingkat kwarda jawa tengah.

Kamabigus pangkalan MIS Sidorejo, kak Santo menyampaikan bahwa dalam penilaian gudep mantap tersebut ada 8 komponen yang harus dinilai mulai dari komponen manajemen, administrasi sampai kehumasan.

"Untuk melangkah menuju tingkat kwarda harus benar-benar dipersiapkan dengan matang dan juga harapan dari tim penilai supaya bisa berbicara banyak di tingkat kwarda," jepasnya.

Penerimaan piala gudep mantap diserahkan langsung oleh Sekda Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar yang bertempat di lapangan Rowoyoso, Kecamatan Wonokerto pada tanggal 14 Agustus 2024 yang bersamaan dengan peringatan Hari Pramuka ke 63.

Sementara itu, Sekda Yulian Akbar menekankan bahwa Gerakan Pramuka tidak hanya fokus pada pembentukan karakter, tetapi juga berkontribusi dalam berbagai bidang lain. Ini termasuk pengabdian masyarakat, penanganan bencana, kegiatan lingkungan, dan pengembangan ketahanan pangan melalui kerjasama dengan FAO. Selain itu, Pramuka juga beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan menyediakan pelatihan kepemimpinan serta program kewirausahaan bagi generasi muda.

Menurutnya, upaya-upaya tersebut merupakan bagian dari kontribusi Gerakan Pramuka dalam menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045, dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dan berjiwa Pancasila melalui pengamalan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. 

"Tentunya, upaya tersebut membutuhkan sinergi, kolaborasi, serta komitmen dan konsistensi dari para Kakak-kakak sekalian dan seluruh pemangku kepentingan terkait," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: